banner dprd mkassar

Hadir di Jayapura, GOJEK Dukung Pengembangan UMKM Melalui Sektor Informal

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAYAPURA – GOJEK, penyedia layanan ​on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, kini hadir di Kota Jayapura. Sejak didirikan pada 2010 dan aplikasinya diluncurkan pada 2015, GOJEK telah membuktikan bahwa pengemudi ojek dapat melakukan banyak hal, lebih dari sekadar memberikan layanan transportasi. Melalui teknologi, GOJEK telah meningkatkan taraf hidup jutaan pengusaha mikro termasuk mitra pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumahan dan profesional lainnya.

Hadirnya GOJEK di Jayapura, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah. Di saat yang sama, GOJEK juga membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi.

Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan Peluncuran Layanan GOJEK di Jayapura dengan melakukan pemukulan Tifa bersama VP GOJEK Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja dan City Head Jayapura Irto Sarungu ​di Lapangan Kantor Walikota Jayapura (10/1)​. ​Turut hadir dalam acara Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas SH, S.I.K, serta jajaran SKPD Pemerintah Kota Jayapura.

Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM berpesan kepada masyarakat dan mitra pengemudi saat acara “Selamat melayani masyarakat dan bekerja dengan baik, karena ini merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan Jayapura menjadi ​Smart City.​ Saya harap masyarakat sekitar dapat mendukung kehadiran GOJEK di Jayapura dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM. Bagi masyarakat yang masih mengandalkan mata pencaharian pada ojek pangkalan, saya mengajak ayo bergabung dengan GOJEK dan hindari pemalangan-pemalangan jalan.”

Dalam kempatan yang sama, VP GOJEK Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan “GOJEK memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia. Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra pengemudi di Jayapura yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah.”

Komitmen GOJEK dalam mendorong kesejahteraan mitra terbukti turut berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2017 mengungkapkan, GOJEK telah berkontribusi Rp 8,2 Triliun per tahun dari penghasilan mitra pengemudi dan Rp 1,7 Triliun dari mitra UMKM terhadap perekonomian nasional.

Dalam perekrutan di Jayapura, GOJEK memprioritaskan ojek lokal untuk menjadi mitra pengemudi terlebih dahulu. Yaitu dengan melakukan sosialisasi ke puluhan pangkalan ojek yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jayapura. Adapun hal ini dilakukan, agar perekrutan mitra pengemudi sesuai dengan target yang seharusnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *