Tokoh Masyarakat Bantaeng Ingin Azikin Solthan Kembali di DPR RI

kpu

SUARACELEBES.COM, BANTAENG — Sejumlah tokoh masyarakat di Bantaeng berharap anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan kembali ke parlemen. Mereka menyebut, Azikin Solthan punya peran penting untuk pembangunan Bantaeng.

Tokoh masyarakat Bissappu, H Abdul Karim Raj mengatakan, selama di komisi II DPR RI, Azikin Solthan banyak memperjuangkan tenaga honorer untuk diangkat menjadi PNS. Meskipun itu sulit dilakukan, tetapi Azikin Solthan cukup memberikan ide gemilang untuk jalan keluar masalah honorer itu.

“Kita tahu ini sulit diwujudkan. Tetapi sudah ada jalan keluar, salah satunya adalah PPPK itu,” kata dia dalam silaturahmi Azikin Solthan dengan konstituen, di Jalan Raya Lanto, Kabupaten Bantaeng, Jumat, 12 Januari.

Dia menambahkan, meski sudah ada jalan keluar, dia menyebut tugas Azikin Solthan belum berakhir. Ada banyak hal lain, sehingga banyak yang membutuhkan sosok seperti Azikin Solthan.

“Saya biasa melihat perjuangan beliau. Tetapi belum berakhir, jadi jangan ki berhenti sampai di sini,” kata dia.

Hal yang sama juga diungkapkan tokoh masyarakat lainnya, Abdul Karim Bagada. Dia mengatakan, sosok Azikin Solthan telah banyak memberikan fondasi yang kuat untuk kesejahteraan warga Bantaeng sejak dia menjabat. Dia mengatakan, kala itu, Azikin Solthan memberikan beasiswa kepada banyak warga Bantaeng.

“Hasilnya sekarang, semua yang terima beasiswa itu 80 persen sudah PNS,” jelas dia.

Dia mengakui, Aziki Solthan juga pernah memberikan insentif kepada guru mengaji dan imam masjid. Hingga saat ini, hal itu diberlakukan. Ada ribuan guru mengaji dan imam masjid yang merasakan kebaikannya.

“Ini adalah bagian dari upaya pengembangan SDM warga Bantaeng,” jelas dia.

Anggota DPR RI, Azikin Solthan berterimakasih atas apresiasi warga Bantaeng. Bagi dia, memperjuangkan konstituen di DPR RI adalah bagian dari pengabdian.

Dia juga mengakui perjuangan untuk tenaga honorer masih belum usai. Dalam waktu dekat ini, dia berjanji akan membawa rombongan komisi II DPR RI, pejabat eselon I dan penyelenggara Pemilu ke Bantaeng.

“Minggu depan ingatkan saya, komisi II DPR RI akan hadir di Bantaeng,” katanya.(*)