Pemilik Percetakan : Baliho Tanpa Foto Wakil Bupati Takalar Atas Pesanan Camat Galut

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re memerintahkan penurunan Spanduk Hari Jadi Takalar di kantor Camat Galesong Utara (Galut). Peristiwa itu terjadi tadi siang sekitar pukul 12.10 wita, Sabtu (2/2/2019).

Hal ini terjadi, karena foto yang terpajang tersebut tanpa foto wakil bupati, melainkan hanya foto bupati H. Syamsari Kitta dan Camat Galut, Parawangsah.

Terkait baliho tersebut banyak tudingan bahwa yang melakukan kesalahan adalah percetakan. Terkait polemik itu Daeng Rurung, pemilih percetakan angkat bicara melalui media facebook, ia mengaku baliho tersebut dicetak berdasarkan pesanan dari Camat Galut.

Pemilik akun sosial media facebook Daeng Rurung mengirim bukti percakapan antara dirinya dengan Camat Galesong Utara (Galut), Drs Parawangsa ke Sekilas Indonesia.com, Minggu (3/2/2019).

“Ini mo foto yang kita pasang sebelah kiri, janganmi ada foto Wabup, berduama sama Pak Bupati, panjang 4 x 1,5 meter, hapusmaki gambar tangan yang pegang foto,” kata Camat Galut ke pihak percetakan Punggawa Digital Print.

Daeng Rurung, pemilik akun mengakui, dirinya yang mencetak foto baliho itu berdasarkan pesanan dari Camat Galut. Dirinya juga keberatan jika foto baliho yang dia cetak sepenuhnya disalahkan percetakan.

“Maaf daeng kalu kita tersinggung dengan yang saya upload, masalahnya saya juga merasa tidak terima dengan pemberitaannya yang tak semestinya,” tegas Daeng Rurung.

Diketahui, terpasangnya foto baliho berdampingan Bupati Takalar dan Camat Galut ini dalam rangka persiapan hari jadi Kabupaten Takalar yang Ke-59. Namun sangat disayangkan banyak pihak, bukan foto Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se’re, S.Sos yang terpasang berdampingan dengan Bupati Takalar di baliho itu.

Parawangsa, yang dikonfirmasi Sekilas melalui Indonesia.com, mengatakan,” Saya sudah minta maaf dan sudah ganti spanduknya dinda, tabe saya kira pak wabup akan maafkan bawahannya kalau ada salah, beliau kan baik,” ucapnya.(*)