Aiman Adnan, Caleg Muda Yang Tidak Ingin PHP Warga

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bagi Ayman Adnan, anak muda masa kini seharusnya ikut memikirkan nasib bangsa bukan lagi hanya mengurusi pacaran atau selfi. Mantan Ketua Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UIN Alauddin Makassar ini mengatakan anak muda harus memiliki posisi tawar dalam agenda politik. Makanya, Aiman memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif atau Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk daerah pemilihan Makassar A.

“Anak muda adalah pemilik masa depan, dengan begini saya ingin memberikan sadar politik dan meningkatkan representasi anak muda,” kata Aiman yang juga menjabat sebagai Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Sulsel, Jum’at, 8 Februari 2019

Aiman memutuskan untuk menjadi calon anggota DPRD Sulsel dapil Makassar A sejak Maret 2018. kata dia, para pejabat teras DPP Partai Gerindra ingin banyak anggota legislatif dari partai tersebut yang berasal dari kalangan anak muda.

Aiman mengatakan, sebagai caleg muda dirinya tetap menghargai adanya pesaingnya yang merupakan politisi senior di dapil tersebut. “Banyak ya ada Andre Arif Bulu, Januar Jaury, dan sebagainya, mereka senior senior saya, meski begitu saya tidak ingin membedakan senioritas dan junioritas, intinya kita buktikan dengan karya” kata Aiman.

Meski berasal dari kalangan muda, Aiman tidak lantas menentukan basis massanya adalah anak muda. Aiman justru ingin menggaet semua lapisan. Menurut dia, modal awal adalah dengan menggaet basis massa Gerindra dan Prabowo Sandi.

“Politik itu multi segemen, semakin luas punya approach semakin luas juga kesempatan menang, yang jelas saya tidak ingin PHP Warga” kata Aiman.

Terkait pendanaan kampanye, Ayman Adnan mengaku masih menggunakan dananya sendiri untuk kampanye. Dan hingga saat ini dirinya mengatakan sudah ada ribuan relawan yang akan mendukungnya duduk sebagai anggota dewan di DPRD Sulsel.

“Target suara 25.000, saya percaya itu bisa dicapai,” kata Aiman.(*)