banner dprd mkassar
Palopo  

26 Pejabat Eselon II Pemkot Palopo Ikuti Job Fit 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Uji Kesesuaian Kompetensi (Job Fit)  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-b Lingkup Pemerintah Kota Palopo yang berlangsung di Ruang Pola, Senin (11/02/2019)

Laporan yang disampaikan Kepala BKPSDM Farid Kasim Judas menyampaikan uji kesesuaian (Job fit) merupakan instrumen untuk mengukur, mengevaluasi dan menilai tingkat kesesuaian dan relevansi kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dengan jabatan yang diduduki saat ini.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya uji kesesuaian (Job fit) ini adalah untuk mendapatkan rekomendasi dari tim panitia seleksi independen serta untuk memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat pimpinan tinggi pratama untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran atau dengan kata lain bahwa job sit bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Sambutan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH. Menyampaikan bahwa ASN yang memenuhi syarat yang akan atau telah menduduki jabatan di haruskan untuk mengikuti proses tes/uji. Sehingga diharapkan ASN tersebut dalam menempati jabatan benar memiliki integritas, profesional dan etika dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, pelaksanaan Uji Kesesuaian Kompetensi bagi para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari strategi dan kebijakan penerapan sistem merit secara bertahap dalam pengembangan karir ASN di Kota Palopo.

Pada hari ini ada 26 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II b yang akan di dalami kompetensinya oleh Tim Pansel. Hal ini dimaksudkan untuk memotret kembali potensi dan kompetensi para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Job fit bukanlah persoalan lulus atau tidak, melainkan lebih ditekankan pada kesesuaian terhadap kompetensi pejabat itu sendiri. Job fit ini akan melahirkan rekomendasi para assesor dan pansel sebagai acuan dalam penempatan ASN kedalam jabatan yang sesuai dengan potensi yang dimiliki ASN bersangkutan.

Tampak Hadir Sekretaris Daerah Kota Palopo H. Jamaluddin, DR Andi Taufik M, Si, Kepala P3KMP Admnistrasi Lembaga Negara, serta Kepala Perangkat Daerah yang ikut Job Fit.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *