Tiga Tahun Pimpin Gowa, Adnan-Kio Gelar Dzikir dan Tausiyah

SUARACELEBES.COM, GOWA—–Memasuki tiga tahun masa kepemimpinannya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, menggelar Dzikir, tausiyah dan doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu (17/2) malam.

Dzikir dan Doa kali ini dipimpin oleh Ustadz Japaruddin bersama Tim Dzikir Pemkab Gowa, sementara tausiyah dibawakan oleh Ustadz DR. Usman Jasad.

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita mengadakan dzikir dan doa bersama tiada lain sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan, karena sampai hari ini kita masih diberikan kesehatan dan umur yang panjang untuk melaksanakan aktifitas hari ini.

“Inilah salah satu wujud kesyukuran kita karena kita masih diberikan kesempatan untuk bisa melaksanakan kegiatan dzikir ini. Kita juga masih bisa melaksanakan sholat berjamaah secara bersama-sama dengan harapan sholat berjamaah ini dapat memperbaiki segala kekurangan yang ada, memperbaiki pendekatan vertikal kita kepada Allah SWT, dan tentu memperbaiki hubungan kita antar sesama manusia,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa refleksi tiga tahun pemerintahannya tentu masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Tiga tahun kepemimpinan kami ini tidak bisa dikatakan sempurna karena paling tidak dalam tiga tahun ini kami terus berbenah dan bekerja untuk membawa Kabupaten Gowa ke arah yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahterah di masa yang akan datang,” tambah Adnan.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga menyampaikan bahwa semua program-program pemerintah kabupaten gowa saat ini dapat berjalan dengan baik, dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan dan koridor yang kita inginkan.

“Hal ini dapat terwujud karena adanya kekuatan, adanya kebersamaan antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada. Pemerintah sadar bahwa didalam menjalankan roda pemerintahan, tentunya pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Pemerintah membutuhkan dukungan, membutuhkan doa dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk kita sama sama membangun Kab Gowa yang kita cintai,” kata orang nomor satu kepada seluruh jemaah Dzikir yang hadir malam ini.

Kepala Dinas Sosial, H Syamsuddin Bidol, yang juga selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan semangat kerja dalam kebersamaan. Dan untuk memupuk rasa kebersamaan dalam membangun solidaritas di semua aspek pembangunan di Kabupaten Gowa.

Diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada 51 relawan bencana banjir dan longsor yang terlibat dalam penanganan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa oleh Bupati Gowa didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Turut pula hadir di kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa beserta jajarannya, Muspida Kabupaten Gowa, Panglima Devisi 3 Kostrad, Mayjend TNI Achmad Marzuki, Kepala Staf Devisi 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi, Ketua PMI Sulsel, H Ichsan Yasin Limpo, para Tokoh pemuda, Tokoh Agama dan seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Gowa. (*)