Irwan Zulfikar Dorong Peningkatan Potensi Pertanian dan Perikanan Jeneponto

SUARACELEBES.COM, JENEPONTO – Irwan Zulfikar anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional menghadiri kegiatan workshop yang bertemakan “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat pada sektor pertanian dan perikanan dengan penguatan SDM dan permodalan”.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh anggota Komisi IV DPR RI bekerjasama kementerian pertanian dan perikanan menghadirkan petani dan nelayan yang ada di kabupaten je’neponto.
Irwan Zulfikar yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini mendorong peningkatan potensi usaha pertanian dan perikanan Kabupaten Jeneponto ditingkatkan menjadi usaha mandiri.

Menurut Irwan Zulfikar saat bertindak sebagai keynote speaker yang panelis dengan beberapa narasumber seperti Drs. Djoko Rudationo (Staf Ahli LPMUKP KKP), Indar Wijaya (Kepala Cabang Perum Perikanan Indonesia Timur), Ir. Susilo Astuti Handayani (Mewakili kepala badan SDM dan kepenyuluhan Kementan), dan Andi Elman (Mewakili Kepala Balai Air Payau Takalar) serta dipandu oleh moderator Bahtiar sebagai tenaga ahli anggota DPR RI Komisi IV. yang mengatakan bahwa pasca banjir bandang di Jeneponto ternyata ditaksir ratusan milliar kerugiannya.

“Recoveri pasca banjir bandang, maka terdapat hasil identifikasi dengan tim pertanian, ternyata potensi kerugian diberbagai sektor mencapai 100 M belum termasuk kerugian perikanan.” Ungkap di depan puluhan masyarakat yang hadir.

Lanjut Putra asal Jeneponto ini, “Komisi 4 berkomitmen mendorong pengangkatan penyuluh bantu, tenaga kontrak, tenaga harian lepas sektor pertanian, perikanan dan kehutanan untuk ditingkatkan SDMnya melalui pelatihan dan pemagangan dan mereka diangkat menjadi PNS.” Tambahnya pada Kamis (04/04/2019).

Caleg dari Dapil 1 Sulsel ini meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar, yang akrab disapa Karaeng Liwang ini diakhir penjelasannya menegaskan bahwa, “Saya berharap bantuan benih 14 kelompok perikanan di jeneponto di manfaatkan untuk peningkatan hasil serta saya sampaikan kepada kepala balai agar dibuat lebih besar porsi bantuannya.” Tandas dari Politisi PAN ini.(*)