Tingkatkan Partsipasi Pemilih KPU Sidrap Gelar Run 2019 #Menyongsong Pemilu Serentak

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Pesta Demokrasi pemilu 2019 tinggal dua pekan. Meski tinggal menghitung hari, KPU masih terus intensif melaksanakan sosialisasi. Harapannya, pada 17 April nanti para pemilih menggunakan hak pilihnya dengan beramai-ramai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk menggerakkan masyarakat datang mencoblos, salah satu yang dilakukan KPU Kabupaten Sidrap yakni mengelar lomba lari dengan mengemas event “Run 2019 #Menyongsong Pemilu Serentak”

Ditargetkan, ajang ini diikuti 1.000 peserta, yang meliputi penyelenggara Pemilu, perwakilan partai perserta pemilu, kaum milenial hingga masyarakat umum.

Peserta KPU Run 2019 ini, start dari pelataran monumen Ganggawa dan melewati rute kemudian kembali finish di stadion kebanggaan masyarakat Sidrap tersebut.

Aco Ilham, Anggota Komisioner, KPU Sidrap, Devisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih dan Partisipasi Masyarakat mengatakan bahwa saat ini persiapan terus dilalalukan oleh panitia. “Persiapa lomba kini terus dipersiapkan bersama panitia dan KPU, Lomba lari ini menempuk jarak 5 Kilo meter,” kata Aco ilham, Jum’at (05/04/2019).

Lanjut Aco Ilham menjelaskan kegiatan tersebut setentak dilaksanakan KPU se-Indonesia yang merupakan bagian sadar pemilu. “Ini bagian rangkaian dari sosialisi. Selain olahraga, bagaimana juga kita mendorong partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya,” jelas Aco Ilham.

Kegiatan ini akan berlangsung pada pada, hari minggu, 07 April mendatang. Memperebutkan hadian jutaan rupiah dan sejumlah doorptize lainnya.

Nah bagi anda yang ingin ikut berpartisipasi, silahkan mengikuti lomba lari ini tanpa dipungut biaya pendafataran, alias Gratis. Pendaftaran terbuka untuk umum, di Kantor KPU Sidrap , Jalan Ressang No 6 Pangkajenne, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.(*)