Tabligh Akbar Yang Diadakan Polres Palopo, Ini Yang Disampaikan Walikota

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Dengan mengusung tema ” kebersamaan menciptakan Kamtibmas yang kondusif menuju pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di kota Palopo” Polres Palopo menggelar Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Palopo, Jumat 5 April 2019.

Sambutan Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan untuk tidak henti hentinya berdoa kepada Allah SWT dan berdoa kepadanya semoga kota yang kita cintai ini masyarakatnya selalu menampakkan ketakwaannya kepda Allah SWT selalu mengikuti perintahnya dan manjauhi larangannya.

Lanjutnya “Sebagai manusia ada dua hal yang harus kita kita lakukan yaitu menjaga ketaatan kita kepada Allah SWT dan juga perintah peraturan perundang undangan karena kedua ini adalah inti kehidupan oleh karena itu mari kita semua untuk setiap proses apapun supaya bermohon dan berdoa kepada yang maha kuasa untuk menjauhi kita dari bahaya.

“Serta tanggal 17 April nanti sebagai warga Indonesia kita akan mengadakan pemilihan dan untuk seluruh masyarakat kota palopo yang sudah tercatat sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya”. Tutur Walikota.

Sambutan Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah menyampaikan Untuk masyarakat kota palopo mari kita berdoa bersama semoga kota yang kita cintai ini tetap aman serta menjaga kebersamaan jangan ada permusuhan dan pecah belah di antara kita.

Lanjut Kapolres “Tabligh akbar yang dilaksanakan ini adalah upaya kepolisian RI dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat agar tidak ada jarak antara kepolisian dan masyarakat”.

“Partisipasi masyarakat dalam membantu kepolisian mewujudkan keamanan dan ketertiban sangat diharapkan dengan partisipasi masyarakat tentunya ketertiban di kota palopo akan terwujud dalam menyikapi situasi politik saat ini”.

“Sebagai aparat keamanan mengajak kita semua untuk menolak berita bohong dalam pemberitaan melalui media sosial karena adanya pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana jangan sampai masyarakat disibukkan menyimak hal tersebut”.

Kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustadz H. Amri Amir S.Sos., S.Ag., M.Ag

Pada tabligh Akbar dihadiri pula oleh Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Kepala Lapas II A Kota Palopo, Indra Sofyan, para Rektor universitas Kota Palopo, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus mesjid dan masyarakat yang hadir.(*)