Ribuan Pemuda Bulukumba Siap Jadi Relawan Akbar Faizal

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – Dukungan kelompok pemuda terhadap caleg petahana DPR-RI, Akbar Faizal, sangat tinggi di Kabupaten Bulukumba. Sosialisasi yang dilakukan politisi NasDem itu berlangsung di Hotel Arini 1, Jalan Dato Tiro, Kecamatan Ujung Bulu dihari ribuan warga yang didominasi pemuda. Mereka yang hadir siap menjadi relawan dan saksi Akbar Faizal.

Tingginya antusias masyarakat yang ingin melibatkan diri proses demokrasi tersebut mendapat apresiasi dari Akbar Faizal. Menurutnya tidak banyak pemuda di daerah lain seperti Bulukumba yang ingin tahun politik.

“Saya sangat bangga pada pemuda di Bulukumba, tidak seperti di daerah lainnya, disini saya melihat antusias pemuda ingin mengetahui proses pemilu cukup tinggi,” kata AF, sapaan Akbar Faizal.

Akbar Faizal menjelaskan bahwa pemuda tidak boleh acuh terhadap proses pemilu. Pendidikan politik penting, karena apa yang dicita citakan untuk lima tahun kedepan ditentukan melalui proses demokrasi ini. Jangan hanya melihat baliho kemudian memilih caleg tersebut, tapi ketahuilah kemampuan caleg itu.

“Penting sekali bagi anda menghadiri kegiatan politik seperti ini, gunakan hal pilih anda dan jangan hanya melihat baliho caleg banyak kemudian memilih caleg tersebut, tapi ketahuilah kemampuan caleg itu, apakah bisa memperjuangkan dan membela anda nanti jika terpilih,” tegas Akbar Faizal.

Anggota Komisi III DPR-RI Itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemuda Bulukumba yang telah bersedia menjadi saksi dan relawanya.

“Anda semua relawanku, beritahu kepada masyarakat untuk tolak politik uang. Proses Demokrasi ini harus diperbaiki,
Insya Allah kemenangan akan kita dapatkan,” Tutup Akbar Faizal.

Sosialisasi Akbar Faizal ini, turut didampingi Caleg Petahana DPRD Sulsel Arum Spink. Usai Akbar Faizal menyampaikan orasi politiknya, sosialisasi dilanjutkan oleh Arum Spink. (*)