Caleg DPR-RI Nursyahadat Syam Ajak Warga Minasa Upa Jaga Kebersamaan di Pemilu

Nasdem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR– Kepedulian Warga Minasa Upa Gelar terhadap demokrasi sangat tinggi, untuk meningtakan partipasi pemilih pada pemilihan yang digelar 17 April mendatang warga setempat mengelar jalan santai pada hari Sabtu, (06/04/2019) dengan mengusung tema “Pemilu Damai”

Gerak jalan sehat ini yang berlangsung di Baruga RW 012, Kelurahan Minasa Upa ini, dirangkaikan dengan 2 tahun masa kerja ketua RW. Dalam kegiatan ini di hadiri sekitar 2000 warga Minasa Upa yang terdiri Tokoh Masyarakat dan warga masing-masing perwakilan dari 17 RW dan 52 RT se kelurahan Minasa Upa.

Caleg DPR-RI dari PPP No.urut 2, H.Nursyahadat Syam yang juga sebagai warga Minasa Upa juga turut meriahkan acara itu. H.Nursyahadat Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting sebagai ajang silaturahmi, apalagi menghadapi pesta demokrasi.

“Kegiatan kegiatan seperti bagus dibuat rutin, apa lagi saat menghadapi pemilu. Dengan kegiatan seperti ini, silaturahmi dapat terjalalin dengan baik. Meski beda pilihan namun kita harus tetap tunjukkan kebersamaan. Silaturahmi dalam bertetangnga itu yang utama,” kata Politisi PPP itu.

Jalan sehat ini memberikan hadiah utama 2 orang umroh gratis dan doorprize yang menarik lainnya. “Hadiah itu atas partisipasi warga yang mengatasnamakan “MU Community”. Kita upayakan kegiatan ini akan dibuat rutin dua tahun sekali,” ucap Ketua panitia pelaksana M.Natsir.

Diketahui Kelurahan Minasa Upa sangat luas dan padat penduduk yang di perkirakan kurang lebih 14 ribu daftar pemilih tetap (DPT). “maka dari itu selaku panitia membuat event ini dengan Jalan santai menjelang Pemilu Damai,” tambah M. Natsir.

Kegiatan Jalan Sehat “Pemilu Damai” ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga menggunakan hak pilihnya.(*)