Caleg Provinsi Nurlinda Salengke Gencar Lakukan Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Calos legislatif DPRD Sulsel dari dapil Sulsel 1, Makassar A, Nurlinda Salengke melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan disejumlah titik di Wilayah daerah pemlihannya. Sosialisasi ini dlakukan agar masyarakat lebih memahami dan mengerti cara-cara pencoblosan yang baik, karena banyak yang belum mengetahui mekanisme apalagi ada 5 surat suara nanti.

Politisi perempuan Partai Demokrat itu mengakui pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi pada saat melakukan pertemuan dengan masyarakat. Sebab, pihaknya selama ini menemukan di lapangan banyak masyarakat yang tidak mengetahui mekanisme pencoblosan surat suara pada saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita tau kan surat suara ada 5 surat suara dan ini baru pertama kali dalam Pemilu. Kami takutkan masyarakat tidak mengerti tata cara saat pencoblosan. Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini memudahkan masyarakat nanti di TPS,” kata Nurlinda Salengke, Senin (08/04/2019).

Pemilihan umum kali ini berbeda dari Pemilu-Pemilu sebelumnya. saat ini surat suara yang harus di coblos ada lima kertas suara dan ini dibagi dari DPRD, kabupaten, DPR provinsi, DPR RI, DPD serta surat suara Capres.

salah satu warga, di Jalan Dahlia, kelurahan Mattoangin, Kecamatan Mariso Ibu Neni mengaku sangat senang dengan adanya sosialisasi tersebut, karena masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan itu. Sebab banyak warga yang belum mengetahui tahapan pemilu maupun mekanisme pencoblosan surat suara tersebut.

‘’Ini sangat membantu kami ibu-ibu, karena ada banyak masyarakat yang belum tahu tentang pencoblosan 5 surat suara yang ada ini termasuk saya,’ ucapnya.(*)