Ribuan Warga Pitumpanua Dukung Akbar Faizal Tolak Politik Uang

SUARACELEBES.COM, WAJO – Caleg petahana DPR-RI, Akbar Faizal kembali memasifkan sosialisasi di Kampung Halamannya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dengan mengunjungi sejumlah Kecamatan, Senin (08/04/2019).

Sosialisasi anggota komisi III, DPR-RI di Buriko Kecamatan Pitumpanua Akbar Faizal disambut begitu antusias. Ribuan warga padati sosialisasi tersebut. Dalam orasi politiknya caleg petana itu meminta kepada masyarakat Pitumpanua agar tidak asal pilih caleg.

“Janganki asal salah pilih, jangan karena banyak balihonya kita sudah pilih caleg itu. Tapi lihatki latar belakang dan bagaimana kemampuannya, apakah bisa memperjuangkan aspirasi anda. Apakah masyarakat Buriko setuju tolak politik uang,” Setuju, kata masyarakat Pitumpanua menjawab secara serentak pertanyaan Akbar Faizal.

Politisi NasDem ini juga nenyuarakan mengajak masyarakat Pitumpanua untuk monolak politik uang. “Janganki tergoda dengan politik uang, itu yang merusak demokrasi kita. Karena kita pilih dia karena uang, tapi dia juga mencuri nantinya jika duduk di DPR, Itulah sebabnya kenapa banyak anggota dewan yang ditangkap oleh KPK, Kejaksaan dan polisi karena bermain main dengan yang namanya anggaran,” tegas Akbar Faizal.

Ibrahim, salah seorang warga Pitumpanua yang hadir dalam sosialisasi itu sangat mendukung Akbar Faizal memerangi politik uang. “Apa yang disampaikan pak Akbar tadi tentang politik uang, ini sangat penting bagi masyarakat. Kita sebagai warga jangan asal pilih caleg tapi harus mengetahui kemampuan dar caleg itu,” ucap ibrahim.

Diakhir acara acara itu Akbar Faizal melakukan tata cara pencoblosan dan perhitungan surat suara. Sebelum melakukan sosialisasi di Buriko Akbar Faizal melakukan sosialisasi di Bulete.
Sosialisasi Akbar Faizal ini turut didampingi ketua NasDem Kabupaten Wajo, Andi Gusti Makkarodda.
(*)