Walikota Parepare Menghimbau Pemilu 2019 Berjalan Damai

SUARACELEBES.COM, PAREPARE- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengimbau agar tercipta pemilihan umum (Pemilu) damai di Kota Parepare.

Hal itu disampaikan Taufan saat rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dirangkaikan penyerahan insentif triwulan I Ketua RT, RW dan imam masjid, di lapangan Tenis Rujab Walikota, Senin Kemarin.

“Penyelenggaraan Pemilu 2019 ini diharapkan seluruh pihak dapat bekerja sama, agar dapat berlangsung damai, aman, jujur dan adil,” terang Taufan, di hadapan ratusan warga dan pejabat yang hadir.

Marwah Kota Parepare, kata dia harus dijaga saat pesta demokrasi terselenggara. Identitas Parepare dikenal sebagai kota santri dan ulama.

“Karena itu jangan karena persoalan agama dan beda pilihan politik kita saling bermusuhan,” ucap Taufan Pawe.

Ditempat lain, Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi, Letkol Armed Adi Hamsyah menegaskan, TNI siap sinergi mensukseskan dan netral dalam pemilu 2019.

“Kami tegaskan bahwa netral TNI adalah harga mati. Jadi, masyarakat kita minta ikut mengawasi jika ada anggota yang diduga tidak netral, kita akan tindak sesuai aturan,” bebernya.(*)