banner dprd mkassar

Musrenbang RKPD Sulsel,Pemkot Parepare Dapat Penghargaan

pemprov sulsel

SUARACELEBES. COM, PAREPARE,— Pemerintah Kota Parepare dianugerahi penghargaan sebagai kota terbaik dalam pembangunan daerah kriteria pencapaian dan keterkaitan.

Karena itu, Pemprov Sulsel memberikan penghargaan kepada Pemkot Parepare sebagai kota terbaik
dalam pembangunan daerah tahun 2019, kriteria pencapaian dan keterkaitan.

Penghargaan di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sulsel Tahun 2019 ini diserahkan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah kepada Sekda Parepare, H Iwan Asaad di Hotel Claro, Makassar, Kamis, (11/4/2019).

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka membenarkan raihan penghargaan itu.

Parepare mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah kota terbaik dalam konsistensi dan kedalaman materi RKPD 2019. Tadi diserahkan Gubernur Sulsel kepada Wali Kota Parepare yang diwakili Sekda,” ungkap Hamka.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen menjelaskan, Kota Parepare berhasil mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulsel melalui berbagai indikator yang telah dipenuhi.

“Beberapa indikator itu terkait Sinergi RKPD dan RPJMD, sasaran RKPD dengan penjabaran program dan kegiatan di SKPD, target kegiatan dan upaya pencapaiannya dengan dukungan anggaran, kebijakan dan evaluasi, efisiensi investasi untuk menunjang pencapaian target, serta sinergitas program lintas sektor. Semuanya indikator itu telah dipenuhi oleh Parepare,” urai Zul, sapaannya.

Zul berharap, tetap terjalin hubungan koordinasi yang lebih baik dengan SKPD dan pimpinan, dan mengkoordinasikan semua target capaian dari RPJMD kota Parepare dan Renstra SKPD,” harapnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *