Kecamatan Bacukiki Barat Dan Kesbangpol Adakan Pembekalan Pemantau TPS

SUARACELEBES.COM, PAREPARE —Perhelalatan akbar pesta demokrasi pemilihan umum Presiden dan Calon Legislatif 2019 tinggal menghitung hari.Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menjaga jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan lancar dan aman. Hal tersebut membuat Pemerintah kecamatan Bacukiki Barat bersama dengan Badan Kesbangpol melaksanakan pembekalan kepada seluruh tim pemantau TPS yang berada dalam wilayah kecamatan Bacukiki Barat.

Hadir dalam pembekalan ini Plt Camat Bacukiki Barat Dede Harirustaman, S. Stp.”pelaksanaan pembekalan ini merupakan wujud sinergitas kami selaku pemerintah bersama masyarakat bacukiki barat guna memantau pelaksanaan pemilu ini”ujar Dede yang ditemui jumat 12/04/2019 tadi.

Diharapkan tim pemantau iini nantinya bisa mengetahui kendala atau hambatan apa saja yang terjadi selama pelaksanaan pemungutan suara nanti.

“ini agar supaya informasi baik itu suatu kendala ataupun hambatan yg dihadapi oleh penyelenggara yaitu KPPS bisa kita ketahui untuk kelancaran pemungutan suara”tambah Dede .

Di kecamatan Bacukiki Barat terdata jumlah TPS sebanyak 129 yg tersebar di 6 kelurahan.

Tim pemantau sendiri secara keseluruhan juga sudah dibentuk kemendagri di daerah daerah yang mana tim pemantau ini tidak akan berada langsung di lokasi tps namun hanya untuk memastikan tidak ada kendala kendala atau gangguan selama pelaksanaan pemungutan suara.(*)