Dari New York, Shamsi Ali Rekomendasikan Akbar Faizal

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Imam Shamsi Ali tinggal nun jauh di New York, Amerika Serikat. Namun, kadar perhatiannya kepada Indonesia, terkhusus tanah kelahirannya Sulawesi Selatan, tak pernah pudar.

Putra asli Kajang, Bulukumba, pun tahu siapa saja yang sedang menawarkan diri untuk menjadi wakil-wakil rakyat pada Pemilu 2019. Menurut Shamsi, momentum ini tak boleh disia-siakan. Pemilu harus dimanfaatkan untuk mengirim orang yang benar-benar layak.

Untuk pentas nasional, Imam Besar Masjid New York itu merekomendasikan satu nama. Sosok yang disebutnya sebagai teman lama dan selalu membuatnya bangga.

“Saya merekomendasikan Akbar Faizal untuk dipilih masyarakat Sulawesi Selatan,” tutur Shamsi dalam video testimoni yang dibuat khusus, Selasa (16/4/2019) waktu setempat.

Alasan Shamsi, mereka yang duduk di kancah nasional, mestilah yang memiliki kemampuan. Tidak boleh asal.

Akbar memang kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. Selama hampir 10 tahun di Senayan, lelaki Bugis itu terkenal vokal. Dia juga menjadi langganan sejumlah acara politik di beberapa stasiun televisi swasta.

Mantan wartawan itu juga menonjol karena menjadi salah satu legislator yang rutin membuat buku laporan tahunan. Buku yang dimaksudkannya sebagai pertanggungjawaban kepada konstituen.

Akbar masih bertarung di Dapil Sulsel 2. Meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba.

Kansnya untuk kembali terpilih pun terbuka lebar. Tiga lembaga survei yang telah merilis hasil survei, mengunggulkan namanya. Politikus Partai Nasdem itu selalu masuk 5 besar dalam survei elektabilitas hingga April ini. (*)