Ada 7 kecamatan di Wajo mendapatkan program SERASI dari dana Dekonsentrasi Kementrian Pertanian

SUARACELEBES.COM, WAJO –  Bupati Wajo sebagai pelaksana serasi T.A.2019 yang di wakili oleh Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Wajo Ir. Muh. Ashar, hadiri Rakor percepatan pelaksanaan kegiatan optimasi lahan rawa T.A.2019 di Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan Makassar Senin, 22 April 2019.

Turut hadir Kadis Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Hj. Fitiani, MP, Prof. Jafar Baco , Kepala Balai besar rawa dan sungai Pompengan Jeneberang serta 5 kabupaten pelaksana diantaranya Bone, Sidrap, Pinrang, Soppeng, Wajo, serta Kabid yang menangani kegiatan ini.

Ada 5 kabupaten yaitu Bone, Sidrap, Pinrang, Soppeng, dan Wajo yang mendapatkan program SERASI T.A.2019. Program ini merupakan penganggarannya dari dana Dekon Kementrian Pertanian RI.

Kegiatan Rakor ini begitu alot, menandakan keseriusan masing masing peserta rapat.
Rakor ini dipimpin oleh Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi, dimana singkatan” Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI).”Ungkap Bu fitri

“Kabupaten Wajo mendapatkan pengolahan 14.644 hektar terbagi ke Belawa, Pammana, Sabbangparu, Tanasitolo,Tempe, Maniangpajo, Majauleng, adapun pelaksanaan bulan ini di awali pada Kecamatan Belawa.” Ungkap Kadis Tanaman pangan Hultikultura dan peternakan setelah ditemui diakhir acara Rakor. (*)