860 Guru Mengaji Terima Insentif Yang Diserahkan Walikota Parepare

SUARACELEBES. COM, PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare menyerahkan Dana Pembinaan bagi 860 Guru mengaji Ustadz-Ustadzah TKA-TPA Se Kota Parepare.

Penyaluran Insentif bagi Guru mengaji diserahkan langsung oleh Walikota Parepare HM.Taufan Pawe yang didampingi Ketua Dewan Pembina FKCA Hj. Erna Rasyid Taufan, di Rumah Jabatan Walikota Parepare, selasa (28/5/2019).

Walikota Parepare Hm Taufan Pawe menyampaikan, Pemerintah Kota Parepare sekarang ini memiliki komitmen yang kuat dengan Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare, untuk terus memperhatikan persoalan kesejahteraan para guru ngaji dan pembinaannya.

“Saya optimis, bahwa untuk penyaluran dana hibah kepada Ustadz-Ustadzah Guru Ngaji, harus masuk di FKCA. Karena saya yakin, pengurus-pengurus di dalamnya adalah orang-orang yang amanah. Pengurus-pengurus FKCA inilah yang akan salurkan dana pembinaannya, dan saya akan tambahkan 10 persen,”Tandas Taufan.

Taufan berharap, Guru mengaji yang ada di Kota Parepare harus membuktikan kapasitasnya, agar bisa melahirkan anak-anak yang berakhlak mulia.

“Agar semangat ini sejalan, saya tidak hanya mau memperhatikan kesejahteraan kita saja, akan tetapi saya mau tingkatkan SDM kapasitas kita sebagai guru mengaji dengan menganggarkan tersendiri Bimtek secara berkala untuk mendatangkan ahli-ahli tafsir,”ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA), Hj. Erna Rasyid Taufan mengapresiasi Pemerintah Kota Parepare atas kepedulian terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Parepare.

Hal tersebut disampaikan Hj.Erna Rasyid taufan yang juga Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh Kota Parepare, pada acara Silaturahim dan penyerahan dana Pembinaan Guru mengaji dan Ustadz-Ustadzah TKA-TPA Se Kota Parepare, di Rumah Jabatan walikota Parepare, Selasa 28 Mei 2019.

“Kita tau betul bagaimana Pemerintah Kota selama ini sangat peduli dengan kegiatan keagamaan di Kota Parepare, termasuk yang seperti kita saksikan hari ini, bahwa lewat FKCA kita diamanahkan untuk ikut serta dalam pembagian insentif ikut menyalurkan,”Ujar Erna.

Terkait verifikasi Guru mengaji kedepan, FKCA juga dipercayakan untuk meneliti dan mengamati siapa yang berhak menerima Insentif Guru mengaji di Kota Parepare.

“memang banyak terjadi kendala di lapangan terkait siapa-siapa yang berhak menerima dan mendapatkan Insentif tersebut. Olehnya itu, saya harap FKCA kedepannya agar lebih meneliti siapa yang berhak, Karena memang kata dia, guru mengaji di Kota Parepare terus bertambah,”pintanya.(*)