Baznas Bantaeng Kembali Distribusikan Zakat Tahap XXII

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Amil Zakat Kabupaten Bantaeng hari ini menyerahkan bantuan Zakat dan Infaq tahap ke dua puluh dua (XXII) tahun 2019 kepada Mustahiq (fakir, miskin dan sabilillah). Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab di Aula Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bantaeng, Selasa Pagi.

Zakat dan infaq yang diserahkan berupa bantuan konsumtif, bantuan penyelesaian pendidikan dan bantuan rehabilitasi masjid. Zakat profesi yang diberikan oleh saudara-saudara yang telah menjadi Aparat Sipil Negara. “Maka dari itu, mari kita senantiasa mendoakan daerah kita Kabupaten Bantaeng agar selalu dalam lindungan-Nya. Saya yakin bahwa orang yang kekurangan dari segi materi biasanya lebih cepat diterima doanya oleh Allah SWT”, ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menambahkan agar seluruh masyarakat dapat memberikan informasi kepada pemerintah melalui Baznas jikalau masih ada masyarakat yang tidak berkecukupan namun tidak memperoleh zakat. “Hal ini agar tidaj ada masyarakat yang merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H. Muh. Yunus, serta Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Bantaeng, Dahlia Akma.(*)