Wawali Parepare Harap Dana Zakat Tepat Sasaran

SUARACELEBES. COM, PAREPARE– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, mendistribusikan zakat kepada 535 penerima zakat, terdiri dari Fakir miskin, muallaf, ibnu sabil, dan pendayagunaan untuk usaha kecil tersebar di 22 Kelurahan dan 4 Kecamatan.

Kegiatan itu dibuka Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, yang juga dihadiri Ketua Badan Amil Zakat Nasional Parepare Abdullah, Kepala Kementrian Agama H Abdul Gafar, Asisten 1, Camat, Lurah, dan ratusan warga penerima zakat, rabu (29/5/2019) di Aula Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam melaksanakan kegiatan Zakat Infak dan Sadeqah. Sinergi untuk melaksanakan pengelolaan zakat sangat penting untuk melakukan mapping dalam pendistribusian zakat.

“Mari kita duduk bersama-sama membahas bagaimana untuk mengoptimalkan potensi -potensi zakat, Infaq dan Sadaqah di Kota Parepare,”kata Pangerang

Pada kesempatan itu, Pangerang meminta kepada lembaga pengelola zakat baik milik pemerintah maupun pengelolah lainnya untuk selalu mensosialisasikan zakat.

“Melalui sosialisasi, kita dapat lebih memahami dan lebih mendalami tentang pentingnya Zakat, Infaq dan Sadaqah, dan paling penting juga, kami menghimbau pendistribusian zakat betul-betul tepat sasaran kepada yang membutuhkan,”harap Pangerang

Sementara, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Parepare Abdullah, menyebutkan jumlah dana yang terkumpul hingga akhir mei 2019 yang dilaporkan ke Pemerintah Kota Parepare.

“Dana Zakat Rp. 470 jt, Infaq Rp. 72 juta, dan sedekah Rp. 542 jt,”sebutnya.(*)