Walikota Palopo Menutup Kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkat 326

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan CCCXXVI (326) Pemerintah Kota Palopo Bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Auditorium Saokotae 29 Mei 2019.

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim mengatakan Diklat kali ini berjumlah 40 orang dari unsur pejabat struktural.

Dengan bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia provinsi Sulawesi Selatan. Untuk memberikan pengetahuan dalam pembentukan wawasan kepribadian.

“Yang tentunya meningkatkan kapasitas para ASN dalam memberikan pelayanan yang terbaik”.

Mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia provinsi Sulsel, Nasrum Hamsah mengungkapkan dengan Diklat para ASN di tuntut untuk bekerja memberikan pelayanan yang terbaik.

Salah satu tujuan mengikuti Diklat yaitu bagaimana sosok ASN menambah pengetahuan, diharapkan memiliki keterampilan, yang tidak penting bagaimana prilakunya disiplin dalam bekerja.

“Oleh karena itu, setelah Diklat masuk kerja jangan menjadi kendor dalam bekerja. Selama menjalani Diklat banyak hal yang didapatkan, harus dipahami mengenai aturan yang menuntut kita dalam bekerja” tegasnya.

Ditambahkannya, Bagaimana ASN mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. “Mari bekerja sesuai aturan, menjaga citra lembaga, menjaga citra diri sendiri”.

Sementara itu, menutup kegiatan Diklat tersebut Walikota Palopo, Drs. HM.Judas Amir menyampaikan sebanyak 40 peserta yang mengikuti Diklat dididik dalam satu tempat, harus bisa memaknai apa yang telah didapatkan.

“Berbagai latar belakang pendidikan yang mengikuti Diklat ini, tetapi diberikan pembekalan dari berbagai narasumber untuk di pahami”.

Yang diharapkan Judas adalah setelah selesai mengikuti Diklat bagaimana mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan dalam pelatihan ini.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Palopo, H. Jamaluddin, Kepala inspektur Palopo, H.Samil Ilyas
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq, serta para peserta Diklat.(*)