Dinsos Sulsel dan Tagana Bagikan Takjil Gratis Selama Seminggu

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menjelang waktu berbuka puasa sore tadi, ada pemandangan yang tak biasa terjadi di Jalan Jl. AP Pettarani Makassar. Pemandangan tak biasa itu ternyata disebabkan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Tagana menggelar bagi bagi takjil gratis di Jalan tersebut. Kegiatan ini dimulai sejak Sabtu (25/5/2019) hingga 1 minggu.

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Ilham A Gazaling mengaku, pihaknya menyiapkan sekira 300 porsi takjil setiap harinya.
“Rekan-rekan di Dinas Sosial Sulsel dan Tagana berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini karena melihat fenomena di kota. Dimana saat waktu menjelang berbuka puasa, tidak sedikit masyarakat yang masih terjebak kemacetan di jalanan,” jelasnya.

Menurut Ilham, dengan adanya takjil gratis ini paling tidak pengguna jalan tidak kebingungan mencari panganan untuk berbuka puasa. “Apalagi di Pettarani saat ini kondisi kemacetannya cukup parah,” katanya.

Ilham menambahkan, dana yang digunakan untuk menyiapkan takjil gratis ini bersumber dari sumbangan seluruh anggota Pegawai di lingkup Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk dari anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan beberapa sponsor yang ikut berkontribusi.

“Alhamdulillah, antusias teman-teman, baik itu Tagana maupun di pegawai di Dinas Sosial sangat baik. Sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” paparnya.

Menurut Ilham, kegiatan ini telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir. Dan direncanakan akan menjadi salah satu kegiatan rutin oleh Dinas Sosial Sulsel bekerjasama dengan FK Tagana Sulsel.

Sementara, Ketua FK Tagana Sulsel, Andi Rahman Sulo mengaku, pihaknya berinisiatif melaksanakan kegiatan ini setelah melihat fenomena kemacetan yang cukup parah di seputaran Jl. AP Pettarani.

“Saya kira ini inisiatif yang baik yang dilakukan oleh rekan-rekan Tagana. Bagaimana melihat kondisi sekarang dan berinisiatif melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Yogi, sapaan akrabnya berharap, kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menebar kebaikan di bulan Ramadan ini. “Ramadhan ini adalah bulan baik, bulan penuh berkah. Semoga kegiatan ini menjadi jalan kita untuk meraih keberkahan Ramadhan,” pungkasnya.(*)