Wawali Parepare Sampaikan Progres Kelanjutan Proyek Jembatan

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menyinggung soal pelaksanaan proyek, saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Falah, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

“Di wilayah ini, pemerintah telah membangun Tonrangeng River Side yang berada di sekitar Salo Karaja’e,” ucap Pangerang Rahim.

Selain itu, lanjut Pangerang, Pemkot Parepare rencana bakal melanjutkan pembangunan Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, yang berada di kawasan Tonrangeng.

“Lanjutan pembangunan rumah sakit tipe B plus ini mendapat bantuan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp.75 miliar, dan akan menjadi rujukan bagi daerah lainnya, hingga Sulbar,” jelasnya.

Menurut dia, dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar pemerintah telah membangun kembali Pasar Sumpang Minangae, dimana merupakan pasar tradisional yang menjadi salah satu ikon Kota Parepare.

“Pasar Sumpang Minangae diharapkan akan menjadi lokomotif pergerakan ekonomi masyarakat Parepare, sebab kemajuan pembangunan daerah dipandang dari pasar tradisional atau pasar rakyatnya,” tandas Pangerang. (*)