Safari Ramadhan di Palopo, Ini Harapan Gubernur Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Safari Ramadhan Guberbur Sulawesi Selatan di rangkaikan Buka Bersama Forkopinda dan pejabat struktural bersama masyarakat Kota Palopo yang di adakan di belakang kantor walikota, Kamis 30 Mei 2019.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah menyampaikan lansia bukan sesuatu yag harus menjadikan kita minder apa lagi yang untuk yang muda, saya optismis bahwa kota Palopo ini akan semakin berkembang, maju karen di dukung lansia yang kuat.

“Saya ingin mewujudkan luwu raya yang hebat, luwu raya yang maju, itu harapan kita semua,”

Lanjutnya “Palopo salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi di luwu raya dan toraja, karen kota palopo adalah kota jasa harus menjadi pusat pertumbuhan, tentu ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi akan menjadi lebih baik.”

“Bahwa sekarang kita lagi berbenah di toraja dan toraja utara, nah turis tidak akan bermukim di toraja, kalau palopo berkembang, seluruh fasilitas berkembang, Palopo menjadi destinasi wisata bukan hanya toraja, dampaknya adalah bandara akan berkembang.”

Dikatakan Gubernur “Kita akan bangun jalan dari bua ke rante pao menjadi 2 jalur dan akan di tempu selama 40 menit dan tahun ini di bulan desember seko akan bisa di lalui oleh mobil meskipun belum mulus, dan di tahun 2020 jalan keseko akan mulus,” Paarnya

“Saya optimis kota Palopo ini akan semakin maju dan didukung oleh Wali Kota yang lebih kuat ini,” ujar prof andalan nurdin abdullah

Gubernur Sulsel menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Palopo bila dirinya sudah dua hari mengelilingi wilayah Luwu Raya.

Selanjutnya Gubernur Sulsel prof Nurdin Abdullah menyampaikan “Saya sudah dua hari mengelilingi Luwu Raya yang maju. Yang ingin kita lakukan di Luwu Raya dan Toraja Raya tentunya demi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dari Sulawesi Selatan. Saya ingin menyampaikan bahwa saya sudah berkantor di Kota Palopo,”

Sambutan Walikota Palopo HM. Judas Amir menyampaikan saya berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke daerah kami ini Kota Palopo. Ujarnya

Di waktu sore hari Gubernur Sulsel dan rombongan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Pelabuhan dan Pantai Labombo yang merupakn salah satu destinasi wisata Kota Palopo

Dari dulu saya sudah sampaikan kepada masyarakat kalau pantai labombon ini akan di reklamasi, tapi kelihatannya bari sore tadi ada sedikit harapan.” ujar judas amir

Gubernur Sulsel dan ketua DPRD kota Palopo telah menerbitkan persetujuan dan mengeluarkan Peraturan tentang reklamasi pantai Labombo ini.

Walikota Palopo berharap dengan terwujudnya reklamasi pantai ini akan menjadikan kota Palopo semakin lebih baik lagi.

Pada kegiatan buka puasa bersama tadi juga diserahkan tanda tali kasih untuk anak panti asuhan, oleh Walikota Palopo HM.Judas Amir.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah lanjut sholat tarawih di masjid Agung n sholat subuh di masjid Jami Tua Palopo.

Untuk diketahui, hadir pada acara buka puasa bersama tersebut, Wali Kota HM. Judas amir, Wakil Walikota Ir. Rahmat Masri Bandaso, Sekda Palopo H. Djamaluddin , Forkopimda Kota Palopo dan seluruh hadirin serta masyarakat kota Palopo.(*)