Masih Ada ASN Yang Terlambat Apel Pagi, Ini Kata Walikota Parepare

SUARACELEBES.COM, PAREPARE–Sejumlah ASN dilingkup Pemerintah Kota Parepare diketahui telat dan mengikuti upacara di luar kantor Walikota.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melihat fenomena keterlambatan PNS saat apel pagi sebagai bentuk ketidakdisiplinan .

“Kata terlambat berarti ada sifat ketidakdisplinan, ini adalah tantangan bagi kami untuk mengubah mindset mereka, saya harus terlebih dahulu memahami kondisi ini dan secepatnya mengubah kondisi ini,tentunya menjadi catatan bagi kami selaku pembina kepegawaian,” terangnya usai memimpin apel pagi, Senin (10/6/2019).

Taufan juga tidak akan memberikan toleransi terhadap para PNS yang tidak masuk bekerja setelah menikmati libur lebaran selama sepekan lamanya. Sanksi sudah menanti.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi, konsekuensinya sudah diisyaratkan dalam PP No 30 tahun 2019 terkait penilaian kinerja PNS,” tegasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, telah membentuk tim untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke 33 SKPD di lingkup Pemkot Parepare guna melihat langsung tingkat kehadiran PNS di Kota Parepare.

“Kami sudah membentuk 4 tim yang dipimpin masing-masing-masing oleh Wali Kota Parepare, wakil wali kota, sekda dan inspektorat, namun melihat sanski tegas atas pelanggaran tersebut, sepertinya kehadiran PNS mendekati 100 persen,” tandasnya.(*)