banner dprd mkassar
Palopo  

Persiapan Pelaksanaan Hari Jadi Ke 17 dan Rakernas Apeksi Pemkot Gelar Rapat Teknis

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Guna memeriahkan pelaksanaan Hari Jadi Kota Palopo Ke-17 Tahun 2019, Pemerintah Kota Palopo menggekar rapat teknis yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kota Palopo, kamis 12 juni 2109.

Pada pertemuan yang dipimpin langsung Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, (RMB) juga membahas persiapan pemkot palopo untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Assosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia. Yang jadwalnya bersamaan dan dilaksanakan di Kota Semarang.

Dalam arahannya RMB berharap pelaksanan peringatan hari Kota Palopo yang jatuh pada 2 Juli Setiap Tahunnya persiapannya harus matang karena kegiatan tersebut akan di hadiri oleh Gubernur Sul-sel, yang jdwalnya akan melakukan kunjungan di beberapa titik.

” Jadi saya harapkan semua hal harus disiapkan seridini mungkin, apalagi kedatangan gubernur bukan hanya menghadiri namun juga akan berkunjung ke beberapa titik dalam wilayah kota Palopo,” Ungkap RMB.

Persiapan pelaksanaan hari jadi lanjut RMB semua elemen harus dilibatkan, baik unsur pemerintahan maupun ormas ormas lainnya, termasuk pelaksanaan upacara pada puncak acara dimana akan melibatkan ASN dari semua instansi termasuk instansi vertikal

” Untuk suksesnya acara semua harus bersinergi dan bekerjasama dengan baik agar pelaksanaan hari jdi bukan hanya terkesan seremony belaka namun akan terlihat meriah sehingga semua pihak tanpa terkecuali dapat merasakan meriahnya hari jadi tersebut,” Harap RMB

Pada rapat tersebut ditetapkan Ass II Bidang Ekonomi dan Pembangunan M Taufiq, selaku ketua Panitia dan Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin selaku penaggung jawab pelaksanaan kegiatan. Untuk Ketua Umun ditetapka Sekda Kota Palopo H Jamaluddin SH, Sekretaris Kabag Pemerintahan Andi Bachtuar dan Bendahara Kepala DPPKAD Samil Ilyas.

Taufiq pada kesempatan yang sama memaparkan beberapa hal terkait beberapa rangkaian kegiatan pada hari jadi diantaranya, sepeda santai, eksebisi bola, pelaksanaan pentas seni dan olahraga kemasyarakatan, Lomba paduan suara, nyanyi solo antara pimpinan perangjat Daerah, dan Lomba cipta men.

Pada rangkian acara juga akan dilaksanaka devile penghargaan kota palopo dengan melibatkan elemen perangkat Daerah dan kecamatan dan kegiatan akan mengusung tema ” Tingkatkan profesionalisme menuju palopo Juara.” Dan untuk memeriahkan acara pemkot akan menyiapakan 3000 undangan untuk semua pihak, ” Ucapnya.

Sementara itu, asisten I Bidang Pemerintahan Burhanurddin mengungkapkan terkait kesiapan Rapat Kerja Nasional ( RAKERNAS) Apeksi di Kota Semarang. Pelaksanaanya mulai Tanggal 2 juli sampai dengan 05 juli 2019 juga harus dimatangkan.

“Karena agenda rakernas apeksi bertepatan dengan hari jdi kota palopo maka segala hal juga terkait rakernas harus di matangkan.” Ungkap Burhan

Sesuai agenda rekernas banyak rangkain acara yang akan dilaksanakan diantaranya city tour dan gala diner , Workshop terkait mekanisme trasfer keuangan daerah, pameran, pawai malam hari dan pentas kesenian daerah serta pelaksanan Rakernas.

“Sesuai arahan pak wakil Walikota semua yang terlibat harus di sipakan jauh-jauh hari termasuk dinas kebudayaan, untuk mengikuti pestival budaya dan mempersiapkan pohon khass palopo pada agenda penanaman pohon khas daerah,” Ungkap Burhan Nurdin.

Pada rapat tehknis tersebut turut di hadiri Asisten III pemkot Palopo Dra. Munasirah, dan para pimpinan perangkat daerah kota palopo lainnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *