Walikota Parepare : Pemerintah Berorientasi Kepentingan Rakyat

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meminta seluruh perangkat daerah bertanggungjawab atas tugas dan fungsinya masing-masing.

Hal itu dikemukakan Taufan Pawe usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Parepare.

Kepada wartawan, Wali kota bergelar doktor hukum itu ingin memastikan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya berorientasi pada kepentingan rakyat.

“Kami minta perangkat daerah bertanggungjawab atas tugasnya masing-masing. Kita ingin sistem pemerintahan ini berjalan dengan baik dan memastikan semua berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Taufan Pawe. Kamis (13/6/2019).

Berkaitan dengan potensi Pendapatan Asli Daerah, Taufan Pawe mengemukakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan komisi anti rasuah atau KPK dalam upaya pencegahan terjadinya kebocoran dan kerugian daerah.

“Jadi, smua pungutan murni daerah itu berkaitan dengan potensi PAD. Langkah KPK untuk mencegah terjadinya kerugian daerah atau negara akibat kebocoran telah kita jalankan,” ungkap Taufan.

Olehnya itu, lanjut Taufan Pawe, potensi Pendapatan asli daerah melalui pelaku usaha ia minta kejujuran. Perangkat Daerah terkait harus menjalankan fungsinya dan bertanggungjawab atas tugasnya itu.

“Kami butuh kejujuran para pelaku usaha yang ada. Misalnya restoran, besar atau mini pembayaran pajaknya harus berbanding lurus minimal antara penerimaan dan kewajiban mereka,” tandas Taufan Pawe.(*)