GOR Akan Menjadi Sumber PAD Baru di Parepare

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Gedung Olahraga di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare akan dilanjutkan pembangunannya. Gedung yang belum pernah difungsikan tersebut akan dimaksimalkan menjadi Venue Olahraga yang memiliki standar lebih baik.

“Multifungsi, dapat digunakan untuk penyelenggaraan event-even seni dan olahraga,” kata Plt. Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka, usai mendampingi Wali Kota Parepare melakukan tinjauan bangunan, Kamis (13//6/2019).

Bukan hanya itu, kata Hamka, gedung tersebut direncanakan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) baru, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

“Dapat digunakan masyarakat dan menjadi sumber PAD baru. Dengan difungsikannya gedung itu wilayah di Bacukiki akan lebih hidup,” jelasnya.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sebelumnya meninjau bangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kecamatan Bacukiki tersebut.

Taufan menegaskan, pemerintah daerah akan merampungkan pembangunan gedung yang sebelumnya tidak berfungsi itu.

“Insya Allah, kita rampungkan pembangunannya. Hari ini kita tinjau untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan,” ucap Taufan Pawe.

Walikota bergelar doktor hukum itupun mengungkapkan, pemerintah daerah rencana akan menganggarkan perkampungan bangunan gedung tersebut.

“Setelah tinjauan ini tentu kita analisa. Kita lihat nanti hasil koordinasi dengan Bappeda dan Dinas terkait. Rencana kita anggarkan di anggaran perubahan,” ungkap Taufan Pawe.(*)