RMS Tegaskan Caleg  Suara Terbanyak di NasDem Sulsel Bukan Jaminan Jadi Pimpinan DPRD

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Siapa yang akan menempati unsur pimpinan DPRD dari Partai Nasdem se-Sulsel belum dapat diketahui.

Dari 24 kabupaten/kota, hanya tiga daerah saja yang jumlah perolehan suaranya kecil. Sehingga kursi unsur pimpinan gagal tercapai. Yaitu Kabupaten Selayar, Bantaeng, dan Jeneponto. Selebihnya mendapat Ketua dan Wakil Ketua DPRD.

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menegaskan, penempatan siapa yang bakal menempati unsur pimpinan dari partai besutan Surya Paloh itu begitu ketat. Bagi RMS, unsur pimpinan akan menjadi perpanjangan partai.

“Sehingga sangat hati-hati menempatkan disitu. Ada beberapa indikator penilaiannya,” katanya, Selasa, 25 Juni.

Termasuk lanjut RMS, caleg yang terpilih dan mendapatkan suara terbanyak. Pun belum menjamin. “Meski dapat suara banyak dan dekat dengan ketua Nasdem baik di kabupaten maupun di provinsi, itu juga belum menjamin,” tambah caleg DPR RI terpilih dengan peraih suara terbanyak se-Sulsel itu.

Sekadar diketahui, daerah yang mendapatkan Ketua DPRD seperti, Pangkep, Sidrap, Makassar , Toraja Utara, dan Barru. Kemudian, Wakil Ketua DPRD yakni, Sulsel, Tana Toraja, Bulukumba, Palopo, Soppeng, Enrekang, Luwu Timur, Luwu Utara, Parepare, Maros, dan Gowa.(*)