UQ Sukriansyah Bertemu RT/RW. “Mereka Wajib Kita Dengar”

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – UQ Sukriansyah adalah bakal calon walikota Makassar tang paling sering bertemu dan bertatap muka dwngan warga. Setelah Tallo, UQ Sukriansyah kembali terjun langsung ke masyarakat guna mendengar keluhan warga Kecamatan Wajo di Warkop Masempo Kelurahan Mampu. Selasa (25/6/2019).

Warga yang berasal dari tiga kelurahan yaitu Kelurahan Mampu, Ende dan Malimongan Tua kecamatan Wajo. Puluhan warga yang terdiri dari tokoh masyarakat yang menjabat sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) ini langsung menyampaikan masalah dan harapannya terhadap kota Makassar ke depan.

Menurut UQ Sapaan Sukriansyah, Ketua RT, Ketua RW dan ketua LPM adalah orang yang paling besar peranannya di Masyarakat, mereka paling mengetahui kondisi warga dan merasakan langsung masalah yang terjadi, baik itu masalah alam maupun masalah sosial. Jadi mereka wajib kita temui dan mendengarkan masalah dan kondisi di wilayahnya.

“Peran RT/RW, LPM dan perwakilan adalah orang yang sangat besar peranannya karena sangat dekat dengan warga. Mereka paling mengetahui kondisi warga dan merasakan langsung ketika harus terlibat masalah. Mereka wajib kita temui” Ungkap UQ.

Hj Kasenning salah satu warga yang hadir menyampaikan masalah banjir yang sering melanda daerahnya jika musim penghujan tiba. “Masalah yang paling sulit di daerah saya adalah masalah banjir, Setiap musim hujan banjir selalu ada.” Katanya.

Sedangkan Nasution yang juga hadir berharap adanya ruang komunikasi yang baik antara pemerintah dan tokoh masyarakat lokal yang ada dilapisan masyarakat agar seluruh permasalah bisa diselesaikan secara bersama.

“Harus ada ruang komunikasi yang efektif antara pemerintah dan tokoh masyarakat lokal seperti RT/RW agar seluruh permasalahan bisa diselesaikan secara bersama. Harap Nasution.(*)