Taufan Pawe : Pohon Di Rujab Punya Kenangan manis Tokoh Nasional

SUARACELEBES.COM, PAREPARE -Halaman Rumah Jabatan Wali Kota Parepare nampak Hijau . Empat batang pohon berbeda jenis nampak tumbuh subur di bagian pinggir pagar pembatas .

Jika melihat sepintas tidak ada yang istimewa dari 4 pohon yangf menghiasi halaman tersebut. Namun jika melihat pamplet atau papan bicara yang tertempel , anda akan terkesima karena terdapat nama-nama popular di pohon yang dimaksud.

Ya, Dua Mantan Presiden RI , Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono dan Mendiang istri Any Bambang Yudhoyono, hingga Presiden Direktur Gakken Holding, Hiroaki Miyahara merupakan orang-orang yang menanam pohon tersebut.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan dirinya sengaja memberikan space kepada orang-orang besar menanam pohon di halaman Rujab Wali Kota bukan tanpa alasan.

“Kelak pohon ini akan menjadi saksi sejarah , bahwa di Rujab orang-orang besar seperti Pak Habibie hingg SBY pernah berkunjung dan menginap,”kata dia , Jumat(28/6/2019).

Taufan juga menjelasakan hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masayarakat akan pentingnya menanam pohon.

“Pohon itu salah satu unsur alam sumber kehidupan, penyimpan air, olehnya itu sedapatnya kita bisa membudayakan menanam pohon,”kata dia.(*)