Keren, Ibu Gubernur Bersama ASN BPSDM Kampanye Bahaya Plastik

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Hj Lietiaty Fachruddin Nurdin, M Fish menjadi narasumber atau pemateri di depan seratusan peserta diklat dasar dan Diklatpim yang ada di BPSDM Sulsel, Rabu (3/7/2019).

Materi yang dibawakan Liestiaty atau istri Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah tersebut adalah “bahaya penggunaan plastik di lingkungan kerja”.

RMS

Dalam materinya, orang nomor satu di TP PKK Sulsel tersebut menekankan betapa penggunaan plastik dalam kehidupan sehari hari sangat berpengaruh pada kerusakan lingkungan.

“Secara otomatis akan berpengaruh pada kesehatan kita. Mikroplastik itu bisa menyebabkan kita kanker, penyakit syaraf dan lain sebagainya,” beber Liestiaty Nurdin.

Kepala BPDM Sulsel Ir Imran Jausi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya secara kelembagaan kepada ibu gubernur Sulsel atas kesediaannya hadir memberikan materi di depan peserta Latsar dan Latpim di BPSDM Sulsel.

Ibu gubernur dan Kepala BPDMS Sulsel bersama seluruh jajarannya mengajak seluruh peserta diklat untuk mengampanyekan “bahaya plastik” dengan mengangkat tumbler (botol isi ulang) kemudian diabadikan melaui fotografer.

“Mari kit sama sama mengampanyekan bahaya plastik. Minum pakailah tumbler, belanja pakailah plastik yang berkali kali pakai dan mudah terurai,” ajak Liestiaty.

Setelah itu, ibu gubernur kemudian mengecek seluruh fasilitas yang ada di BPSDM Sulsel di Jl Cenderawasih antara lain; fasilits kamar, ruang belajar, ruang makan dan lain sebagainya. “Bagus ini ada tamannya rindang ya,” puji ibu Gubernur.(*)