Kabupaten Wajo Jadi Pilot Projek Rest Area Oleh Pemprov

SUARACELEBES.COM, SENGKANG – Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, menerima kunjungan dari Dinas Perkimta Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka peninjauan lokasi rest area di Kabupaten Wajo Rabu, 3 Juli 2019

Turut hadir dalam kunjungan ini Drs. H. Muh. Nasir, M.M Kadis Perkimta Kabupaten Wajo, A.Tofik Kepala Bidang peningkatan pembangunan kawasan pemukiman (p2kp) ,Yosep Sulle, Kasi fasilitas umum Dinas Perkimta Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun rencana kunjungannya dalam rangka Verifikasi dokumen terkait lahan, selanjutnya kunjungan ke lokasi rest area (tempat persinggahan/ peristirahatan). lokasi yang dikunjungi adalah Desa Buriko Kecamatan Pitumpanua yang rencananya dijadikan sebagai lokasi rest area.

Lahan Pemda sekitar 4,3 hektar akan dihibakan kepada pemprov Sulsel yang akan dibangun sebagai tempat rest area yang diprakarsai oleh Pemprov Sulsel.

“Perlu diketahui, Pemprov tidak dapat membangun didaerah yang bukan miliknya, sehingga nantinya harus melalui hibah, namun setelah selesai pembangunan dan berfungsi akan diserahkan kembali ke Pemkab Wajo.” ungkap A.Tofik Kepala Bidang peningkatan pembangunan kawasan pemukiman (p2kp).

Selanjutnya dikatakan bahwa hanya ada 10 dari 24 Kabupaten Kota yang akan dijadikan sebagai pilot projek, diantaranya Kabupaten Wajo. Ini merupakan program Pemprov Sulsel jelasnya.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE berharap proses pembangunan rest area ini cepat terealisasi, sehingga roda perputaran ekonomi berjalan, dan juga dapat dinikmati masyarakat luas pada umumnya.(*)