Partai Demokrat, Akan Usung Kadernya di Pilkada Maros, Dekati PAN dan NasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pilkada Maros yang segera akan dimulai tahapannya, semakin ramai menjadi pembicaraan elit-elit Partai Politik di Kabupaten Maros.

Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat, Akbar Endra, menyebutkan bahwa Partai Demokrat Maros saat ini membicarakan nama Ketua DPC Partai Demokrat, H.Amirullah Nur untuk dipasangkan dengan kader dari PAN, Hj Suhartina atau A.S. Chaidir Syam, keduanya adalah legislator PAN di DPRD Maros.

Demokrat, menurut Akbar Endra yang juga mantan Aktivis Mahasiswa Era 98 ini, juga menggadang-gadang akan melakukan komunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Golkar. Namun saat ini, Amirullah dan dirinya sedang melakjkan upaya lobby tingkat tingga agar Demokrat bisa menggandeng koalisi besar di Pilkada Maros nanti.

“Kami optimis bisa memunculkan koalisi besar nanti. Makanya kami melirik calon yang besar potensinya,” kata politisi yang akrab disapa AE ini.

Selain Amir, Akbar Endra juga santer disebut.akan maju di Pilkada Maros sebagai Calon 02 yang kuat. Ketika ditanya kesediaannya, Akbar mengatakan, bahwa biarkanlah semuanya berjalan sesuai proses. “Amirullah Nur adalah Ketua Partai, tentu dia punya hak apalagi tambangnya lagi jalan. Kita doakan saja beliau,” kata Akbar.(*)