Akbar Faizal : Kehadiran KPK di Sulsel Akan Memacu kinerja Polri dan Kejaksaan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menelusuri kasus dugaan korupsi di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulsel yang terindikasi melakukan perjalanan fiktif.

Anggota komisi III, DPR-RI Akbar Faizal merespon dengan baik langkah yang diambil oleh KPK masuk ke Sulawesi Selatan menelusuri sejumlah kasus dugaan Korupsi. “Alhamdulillah, akhirnya KPK masuk ke Sulsel sesuai permintaan saya pada rapat kerja dengan pimpinan KPK beberapa bulan lalu,” kata Akbar Faizal, Jum’at (05/07/2019).

RMS

Politisi NasDem itu yakin kehadiran KPK
akan memacu kinerja Polri dan Kejaksaan untuk menyelesaikan kasus kasus yang mandeg di Sulawesi Selatan.

“Saya yakin kehadiran KPK akan memacu penyelesaikan kasus – kasus yang mandeg di kedua institusi penegak hukum itu, oleh berbagai situasi yang menyebabkannya,” ucap Akbar Faizal

Akbar Faizal berharap kasus dugaan korupsi pembangunan irigasi yang difuga melibatkan Bupati Bulukumba, Cukong cukong politik yg menguasai kebijakan pemerintahan di Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Takalar, dan lain bisa segera digulung habis.

“Sudah terlalu lama Sulsel dikuasai oleh mereka yg merasa bisa berbuat apa saja karena pemerintahan lokal yg dikuasai jaring politik dan cukong,” tegas Akbar Faizal.(*)