Nurdih Halid Bantah Tuduhan Yorrys Raweyai

Balon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid
Nasdem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, HAM Nurdin Halid angkat bicara perihal pernyataan politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai yang mengklaim bahwa dukungan Golkar Sulsel akan dilabuhkan ke Bambang Soesatyo pada pelaksanaan Munas tahun ini.

Nurdin secara tegas mengatakan dukungan 24 suara DPD Golkar kepada Airlangga Hartarto untuk mencalonkan sebagai Caketum DPP sudah disampaikan dihadapan ribuan pengurus Partai Golkar se Sulsel.

“Tidak benar kalau saya dituduh akan memimpin rombongan DPD ke Jakarta untuk memberikan dukungan ke Bamsoet, Salah besar itu,” tegas Nurdin Halid, saat dikonfirmasi, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, dukungan suara 24 DPD 2 Golkar se Sulsel sudah full dan disampaikan dalam acara halal bil halal Partai Golkar se Sulsel di Makassar, tadi pagi.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mendeklarasikan diri akan maju di Munas mendatang saat berada di Makassar, pagi tadi.

Juru bicara Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai menegaskan bahwa dukungan suara 24 DPD II Partai Golkar se Sulsel sudah bulat dan final.

“Jadi, jika ada pernyataan yang menyebut bahwa akan ada DPD II Partai Golkar Sulsel memberikan dukungan ke Bamsoet di Munas, itu salah besar dan tidak benar,” tegas MRP, panggilan akrab Risman Pasigai.

Olehnya itu, MRP meminta agar pengurus Golkar di manapun berada untuk tidak mempercayai jika ada pernyataan yang ingin memantik konflik di internal partai.

“Jangan mudah percaya karena itu hanya akan merugikan partai,” kata Risman. (*)