Wawali Kota Parepare Lepas CJH Parepare

SUARACELEBES.COM, PAREPARE–Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) dilepas Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim didampingi Kepala Inspektorat Husni Syam dan 15 panitia dari Kementerian Kota Parepare, Senin (8/7/2019) di Mesjid Raya Kota Parepare.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, H Abd. Gaffar mengatakan, Calon Jamaah Haji akan diterima di Embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar, pada hari senin, pukul 09.00 pagi.

RMS

“Selanjutnya, selasa (9/7) pukul 04.00 subuh, akan diberangkatkan ke Madinah bersama 450 orang CJH dari Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar,”terang Gaffar

Sementara, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan, para CJH mempersiapkan diri beribadah hanya karena Allah SWT, perbanyak doa di tempat-tempat dikabulkannya doa, bacaan takbir dan amalan-amalan sunnah di tempat mustajab.

“Kami juga berpesan, agar tetap menjaga kesehatan, mengingat temperatur di tanah suci sangat panas, terapkan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat, serta koordinasi dengan tim medis jika kesehatan terganggu,”papar Pangerang Rahim.

Selama berada di tanah suci tambah Pangerang, para CJH tetap menjaga kebersamaan dan saling tolong menolong antara sesama jamaah serta menaati aturan yang ditetapkan Pemerintah Indonesia.

“Hilangkan sikap egosi, bangun semangat kebersamaan, kembangkan jiwa solidaritas, tampil jadi jamaah haji Indonesia yang santun dan berakhlakul karimah. Semoga pelaksanan ibadah haji dapat kembali menjadi haji mabrur,”Harap Pangerang.

Sekedar diketahui, Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 3 Kota Parepare, Sinjai dan Makassar, akan melaksanakan ibadah haji selama 41 Hari, dan akan kembali pada, Selasa 20 Agustus 2019 Mendatang.(*)