Rilis Beredar Nama Mantan Wabup Soppeng, Supriansa Masuk Calon Menteri Muda dan Milenial

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sejak presiden Jokowi menawarkan menteri dari kalangan muda sebagai perwakilan milenial, sejumlah tokoh muda mencuat di permukaan. Hari ini, Rabu 10 Juli 2019 selebran rilis beredar yang mengusulkan pada presiden Jokowi tentang nama pemuda yang layak menjadi presiden. Dari sejumlah generasi muda tersebut, Mantan Wabup Soppeng Supriansa masuk dalam jajaran rilis itu.

Calon menteri muda tersebut diusulkan oleh Barisan Pembaharuan untuk Jokowi-Ma’ruf. Lembaga pembaharuan yang diketuai DPP nya Syafrudin Budiman tersebut merilis sebanyak 37 tokoh pemuda di Indonesia yang layak menduduki jabatan menteri dari kalangan pemuda untuk kabinet jilid 2 Jokowi.

RMS

“Usulan menteri-menteri dari kalangan muda dan milenial dari *Barisan Pembaharuan (BP)* untuk Bapak Jokowi-Amin. Semoga menjadi pertimbangan dalam memilih *Kabinet Indonesia Kerja Jilid II” tulis Syafrudin Budiman melalui rilis Barisan Pembaharuan.

Diantara 37 usulan tersebut terdapat mantan Wakil Bupati Soppeng Supriansa yang juga terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar. Selain Supri, sapaan akrab politisi muda Golkar itu juga terdapat nama Adian Napitupulu dari PDIP, Grace Natalie politisi PSI, Budiman Sudjatmiko politisi PDIP, Liliyana Hary Tanoesudibjo Ketua Umum Kartini Perindo, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno Putri Politisi PDIP.

Rilis ini beredar dari WAG dan Sosmed sejak pagi. Sejumlah pemuda dan pengunjung Warkop yang nongkrong di Warkop usai membaca rilis tersebut menyebut bahwa Supriansa cocoknya menjadi Jaksa Agung. “Latar belakang ka’Supri sebagai penggiat hukum dan aktivis cocoknya untuk Jaksa Agung” ujar Jimmy, aktivis HMI Makassar.(*)