GMTD-Pemrov Sulsel Bahas Jembatan dan Kelanjutan Stadion Barombong

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – PT Gowa Makassar Tourism Development (PT. GMTD) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan membahas kelanjutan Stadion Barombong.

Pemprov Sulsel dan pihak PT. GMTD selain membahas soal lahan juga membahas soal akses transportasi menuju stadion Barombong.

RMS

Direksi GMTD, Ali Said mengaku, untuk mewujudkan standar stadion yang bagus dan berkualitas, maka Pemprov Sulsel dan GMTD sepakat akan membangun tambahan jembatan satu lagi untuk akses menuju Stadion Barombong.

“Pengembangan seperti kita ini akan mengikuti apapun yang menjadi program pemerintah Provinsi, apalagi kalau jadi dibangun jembatan di Barombong itu akan berubah semuanya,” ungka Ali Said kepada Gubernur Sulsel, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendra Sudirman Makassar, Sabtu (13/7).

Menurut, Ali Said sama sekali tidak menjadi masalah jika di sekitar Stadion Barombong membangun fasilitas seperti kolam renang dan serta fasilitas lainnya.

“Kita memang canangkan untuk membangun seperti ini. Ini adalah momentum untuk membuat fasilitas seperti kolam renang dan Insyaallah kita tidak keberatan,” kata Ali Said.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah menambahkan, pemerintah saat ini memberikan kemudahan baik bagi pengembangan apalagi pengusaha dan investor.

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, pemerintah dibawah kepemimpinannya dan Andi Sudirman Sulaiman sudah keluar dari cara berpikir yang lama, dalam hal ini mempersulit pengusaha dan para investor.

“Dulu kalau GMTD mau, kadang pemerintah yang tidak mau, sekarang tinggal kita dorong semua dan kita sediakan karpet merah untuk pengusaha,” beber mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Selain itu, Nurdin Abdullah ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel yang ingin berniaga disekitar Stadion Barombong.

“Nanti bikin kios-kios untuk masyarakat, kita yang bayarin listriknya, bayarin airnya dan semuanya gratis,” jelas alumni Universitas Jepang itu.(*)