banner dprd mkassar

IAS Bebas, Shalat di Masjid Terapung Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan Wali Kota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya bisa menghirup udara bebas, usai menghabiskan waktunya di penjara selama 4 tahun.

IAS menginjakkan kaki keluar dari pintu Lapas pada pukul 04.11 Wita, Senin (15/7/2019) dini hari.

IAS mengenakan baju koko berwarna putih. Saat keluar dari pintu Lapas, ia tersenyum lebar. IAS langsung berpelukan dengan istrinya, Aliyah Mustika Ilham, yang sedari tadi menunggunya di balik pintu Lapas. Aliyah datang bersama anak, keluarga dan kerabat lainnya.

Saat keluar IAS juga dijenput oleh sejumlah kerabatnya, kemudian melanjutkan shalat subuh di Masjid Tarapungi Anjungan Pantai Losari Makassar.

Seperti diketahui, IAS ditahan lantaran terjaring kasus korupsi kerja sama Rehabilitasi, Operasi, dan Transfer Instalasi Pengolahan Air II Panaikang di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar periode 2007-2013.

IAS telah menjalani masa hukumannya selama kurang lebih 3 tahun 7 bulan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Sejak Februari 2019 lalu, IAS menghabiskan masa tahanannya selama kurang lebih 5 bulan di Lapas Klas IA Makassar.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *