UQ Sukriansyah Peduli Kemajuan Dunia Olah Raga Triatlhon

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal calon Walikota Makassar Sukriansyah S. Latief (UQ Sukriansyah), rupanya sejak lama menaruh kepedulian yang besar terhadap perkembangan dunia olah raga tanah air, khususnya pada masa depan atlet-atlet cilik yang berprestasi.

Hal tersebut diketahui saat UQ Sukriansyah bertemu dengan atlet cilik Atikah Sallabilah di Kedai Ayah UQ, jalan Boulevard, Makassar, Senin (15/72019).

Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa bakal calon Walikota Makassar yang juga saat ini menjabat Komisaris PT. Pupuk Indonesia Holding ternyata merupakan pembina atlet cilik nasional Atikah Salsabilah. Bantuan untuk menyokong perlombaan dan juga bantuan berupa beasiswa untuk masa depan atlet merupakan bagian dari bentuk kepedulian tersebut.

Menurut UQ Sukriansyah, dunia olahraga Indonesia, khususnya kota Makassar menyimpan potensi sangat besar dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi di kancah lokal, nasional maupun internasional.

“Potensi kita sangat besar, utamanya pada atlet-atlet cilik kita. Yang masih harus dioptimalkan adalah pembinaan dan kepedulian kita untuk bisa ikut membantu menjaga dan terus merawat potensi ini dengan menjamin masa depan mereka”, ujar UQ Sukriansyah.

Seperti diketahui, Atika Salsabilah yang bernama lengkap Syarifah Atika Salsabilah ini merupakan atlet cilik yang sarat dengan prestasi. Di usia yang masih 13 tahun, nak dari Syeh Muh. Said Assegaf ini telah menunjukkan prestasinya diberbagai even kejuaraan.

Di tahun 2015, Atika yang berasal dari klub renang Paotere Swimming Makassar ini sudah menjadi juara pertama di cabang olahraga renang 50 meter gaya kupu-kupu dikejuaraan antar perkumpulan se Sulsel dan terakhir di tahun 2018 menjadi juara 2 putri di kejuaran renang antar pelajar dan mahasiswa se Sulsel dan bahkan menjadi juara 3 di kejuaraan renang antar Sekolah se Indonesia.

Tidak berhenti di cabor renang, Atika juga membawa nama harum kota Makassar di kancah nasional dengan menjadi juara 2 Mandalika Triatlhon di Lombok 2018 mewakili tim Kodam XIV Hasanuddin dan menjadi wakil Sulawesi dalam even Sepeda Jelajah Nusantara 2019. (*)