Asisten II Pemkot Palopo Hadiri Gelaran Youth Democracy Festival

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Mewakili Walikota Palopo HM Judas Amir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Palopo, Taufiq, M. Kes menghadiri gelaran Youth Democracy Festival yang dilaksanakan oleh Halopedia di Saodenrae Convention Center (SCC), Sabtu 2 Agustus 2019.

Pada kesemptan tersebut, M.Taufiq menyampaikan Youth Democracy Festival yang diselenggarakan tersebut dapat menjadi upaya bagi generasi muda kota Palopo untuk menumbuhkan kesadaran berdemokrasi.

” Sesuai arahan Walikota Palopo selaku bagin dari pemerintah kami sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini upaya menumbuhkan kesadaran berdemokrasi bagi generasi muda,” Ungkap Taufiq.

Taufiq juga menyampaikan apreasiasi Walikota Palopo atas kegitan tersebut, apalgi demokrasi merupakan suatu sistem pemerintahan dimana kedaulatan tertinggi ada ditangan rakyat

” Dengan kata lain demokrasi merupakan systim pemerintahan yang dijalankan oleh rakyat baik secara langsung maupun tidak langsung.” Jelasnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Fadly Febrian sangat berharap melalui kegiatan tersebut demokrasi kedepan bisa semakin baik dan Holopedia sebagai lembaga di Indonesia yang memfokuskan diri pada perkembangan sumber daya manusia akan terus menggali potensi dan persoalan baik skala nasional maupun lokal.

Sejalan dengn tema, “Fundamental Principles in Democracy” Fadly juga berharap persoalan demokrasi pada kondisi saat ini dapat lebih tersampaikan aplagi dengan era digital saat ini yang merupakan era terbuka tanpa pengecualian dimana semua orang bisa mengakses informasi.

Ditambahkn Fadly, dengan Era digital saat ini Kita dihadapkan pada kondisi dimana banyaknya berita hoax yang tersebar dan ini bisa menjadi hal yang negatif bagi sebahagian masyarakat

” Hal itulah juga yang menjadi salah satu alasan kami untuk melaksanakan kegitan Youth Democracy Festival,” Tandasnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Hadir Pula Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan serta Komisioner Bawaslu Kota Palopo, Ahmad Ali.(*)