Golkar Lutra-Torut Kirim Nama Calon Pimpinan DPRD Ke DPD I

SUARACELEBES.COM, MASAMBA – Persaingan bakal calon Ketua DPRD di dua kabupaten masing-masing Luwu Utara dan Toraja Utara dari Partai Golkar cukup ketat.

Terbukti, khusus untuk DPD II Golkar Lutra dibawah kepemimpinan Muhammad Fauzi mengusulkan tiga figur menjadi Ketua DPRD untuk periode 2019-2024.

Mereka yaitu M. Basir, H. Mahfud Yunus, dan Amir Mahmud. Hanya saja ada satu nama yang ditunjuk menjadi pimpinan sementara yakni Hamuddin.

Adapun di daerah Toraja Utara, Partai Golkar dibawah komando Dedi Palimbong mendorong tiga nama untuk unsur pimpinan atau wakil ketua DPRD.

Masing-masing Julianto Mapailey, Philipus Dambe P. S. SOS dan Ir. Calviyn Para’pak Tondok

Sekretaris Timsel Pimpinan DPRD, Muhammad Risman Pasigai mengatakan nama-nama ini kemudian akan diseleksi nantinya siapa diantara mereka yang layak jadi unsur pimpinan di dewan.

“Prosesnya tidak sampai di sini saja. Nanti akan ada tahapan selanjutnya. Seperti masing-masing calon akan membuat makalah membahas seperti apa gagasan mereka untuk Golkar kedepannya. Terkhusus bagainya menghadapi Pilkada serentak,” kata Risman saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2019).

Menurut Risman nama-nama yang diusulkan dari daerah merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar.

Namun keputusan untuk mendefinitifkan satu dari tiga nama itu semua ditentukan timsel dari DPD I Partai Golkar Provinsi Sulsel.

“Intinya, tiga calon ini siap mewakili misi Golkar bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerahnya,” terang MRP panggilan akrab Muhammad Risman Pasigai.

Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Sulsel ini melanjutkan proses seleksi unsur pimpinan DPDR tingkat kabupaten dan kota ini dimulai sejak tanggal 3 Agustus dan akan berakhir 10 Agustus mendatang.

“Jadi, kita target tujuh hari sudah rampung semuanya. Kita beda dengan partai lain yang menunggu pengusulan nama-nama dari daerah. Kita justru menjemput langsung,” urainya.

Adapun kabupaten yang diseleksi untuk mencari ketua dan wakil ketua DPRD sebanyak 20 daerah.

Masing-masing Kabupaten Sinjai, Soppeng, Maros, Pangkep, Luwu Utara, Lutim, Luwu, Palopo, Makassar, Takalar, Jeneponto, Tana Toraja, Torut, Parepare, Pinrang, Soppeng, Sidrap, Bone, Enrekang, dan Selayar.

“Dari nama-nama yang diusulkan ke DPP I Golkar Sulsel, semua akan kita putuskan secara obyektif. Karena pada dasarnya, semua calon adalah kader terbaik dari partai Golkar,” tandas Risman. (*)