Pemkot Parepare Kembali Akan Lelang Terbuka Jabatan

SUARACELEBES. COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II-B.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Kota Parepare, Fahmi mengatakan, ada delapan jabatan Pratama lowong, dan akan diisi melalui seleksi terbuka.

Pendaftaran dan penerimaan berkas dilakukan sejak 29 Juli hingga 14 Agustus 2019 mendatang.

“Diantaranya Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kehumasan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kadis PKP, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Disporapar, Kadis P2KB dan Kadis Sosial,” urai Fahmi. Senin (12/8/2019).

Fahmi menjelaskan, untuk yang ingin mengikuti atau mendaftar lelang jabatan harus mengikuti sejumlah persyaratan umum.

Diantaranya, berstatus sebagai PNS di lingkungan pemerintah Sulsel, mengajukan lamaran yang dipilih dan maksimal 3 jabatan, memiliki pangkat golongan minimal pembina IV/a, berusia setinggi-tingginya 56 tahun saat pelantikan, menduduki atau pernah menduduki jabatan struktural administrator minimal 2 tahun.

“Sedang menduduki Jabatan Fungsional tertentu jenjang ahli madya dengan masa jabatan minimal 2 tahun pada saat pendaftaran, harus memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 (S.1 / D.IV), telah lulus Diklat Kepemimpinan Tk.lll bagi pejabat struktural dan bagi pejabat fungsional telah lulus Diklat penjenjangan TK Madya,” jelasnya.

Semua unsur penilaian prestasi kerja, lanjut dia, sekurang-kurangnya bernilai baik dengan melampirkan P2KPNS (Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil) dalam 2 tahun terakhir, tidak pernah dan atau menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan tidak dalam status tersangka kasus Tipikor, narkoba dan Pidum, Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit Pemenintah, Rekomendasi persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian, Telah menyerahkan LHKPN dan atau Laporan Pajak-pajak Pribadi (LP2P) 2 tahun terakhir, telah menandatangani pakta integritas (format terlampir).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, disetiap kesempatan menyampaikan, memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintahannya untuk mengikuti lelang terbuka selama pejabat itu memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Semua pejabat yang memenuhi persyaratan boleh ikut. Kita beri mereka ruang dan kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuannya,” kata Walikota bergelar doktor hukum ini.

Diketahui Taufan Pawe pekan lalu mengisi dua kursi jabatan pimpinan tinggi pratama yang sebelumnya masih lowong.

Dua jabatan eselon II yang diisi itu, yakni Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah.
Selain melantik dua posisi jabatan tersebut, Taufan juga melantik 4 orang Camat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare menekankan agar para pembantunya itu mampu menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, terutama dalam hal implementasi program pemerintah.

Taufan juga berharap agar mereka mampu menjaga integritas serta memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Taufan mengungkapkan, pemerintah kota kembali menggelar lelang terbuka untuk 8 posisi jabatan yang masih lowong.(*)