Pendeta Gereja Toraja Apresiasi Visi Nurdin Abdullah

Nasdem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Musa Salusu, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang telah membangun infrastruktur di Toraja dan Luwu Raya.

Menurut Musa Salusu, kernya nyata yang telah dicapai hanya dalam waktu setahun memimpin Sulsel, Prof Nurdin Abdullah telah membangun jalan jalur dua tembus Rantepao ke Buah di Luwu, pelebaran jalan dan pedesterian di Kota Rantepao dan Makale.

Ada juga pembangunan jalan dari Rantepao ke Kalumpang di Mamuju Sulawesi Barat, jalan dari Sabang ke Seko di Luwu Utara tembus Sigi di Sulteng.
Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menjelaskan, kalau ke Palu Sulteng lewat Seko bisa menghemat jarak tempuh sekitar 500 kilometer setelah jalan ke Seko selesai.

“Kalau dari Sabang Luwu Utara ke Sigi Sulawesi Tengah sekitar 800 kilo meter kalau lewat Poso. Kalau nanti jalan ke Seko jadi, dari Sabang ke Sigi Sulawesi Tengah, hanya 200 kilo meter,” katanya.

Hal itu diaampaikan dalam sambutan Pembukaan Workshop Lanjutan Khotbah Multikreatif Pendeta Gereja Toraja di Baruga Karaeng Pattingalloang, kompleks Rumah Jabatan, Selasa (10/9).

Nurdin Abdullah mengharapkan isi hutbah para pendeta memberi penyejukkan. Di zaman informasi ini gampang sekali kita terprovokasi dengan isu SARA yang cepat sekali menyebar. “Saya harap isi hotbah memberi kesejukan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah menceritakan tentang pembangunan di beberapa daerah termasuk Bandata Buntu Kunik di Tana Toraja.

Menurut Nurdin Abdullah, pembangunan Bandara di Buntu Kunik Tana Toraja menjadi aset yang akan mendorong jumlah kunjungan wisatawan di Toraja.

“Beberapa tahun terakhir kunjungan wisatawan ke Sulsel terus menurun. Kita prihatin. Untuk mendorong kunjungan wisatawan meningkat tahun-tahun depan pemerintah membangun Bandara Toraja,” jelas Nurdin Abdullah. (*)