UNM Wisuda 1.000 Mahasiswa, Rektor Pesan Alumni Tidak Berhenti Belajar

Nasdem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode Juli 2019 Tahun Akademik 2018/2019, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Pelataran menara Phinisi UNM, Rabu (11/9/2019).

Sebanyak 1.000 orang wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung oleh oleh Rektor UNM Prof Husain Syam.

Adapun jumlah wisudawan dari Program pascasarja sebanyak 186 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 141 orang, Fakultas Teknik 140 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 101 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 119 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 70 orang, Fakultas Ilmu Sosial 42 orang, Fakultas Psikologi 64 orang, Fakultas Seni dan Desain 55 orang, Fakultas Ekonomi 82 orang.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengungkapkan, dari 1.000 orang wisudawan hingga saat ini UNM telah memiliki alumni sebanyak 132.995 yang terdiri dari lulusan program kependidikan sebanyak 122.187 orang dan lulusan non kependidikan sebanyak 10.808 orang.

“Semoga dari 1000 alumni yang di wisuda pada periode ini, tidak pernah berhenti belajar hanya pada jenjang yang ada saat ini. Khususnya bagi yang lulus di jenjang sarjana, harus terus belajar, dan belajar,” kata Prof Husain.

Lebih lanjut, guru besar bidang Pertanian ini juga berpesan agar kemanapun para alumni melangkah mengabadikan diri untuk selalu membawa nama baik UNM, dengan menunjukkan bahwa UNM sebagi perguruan tinggi unggul.

“Akhirnya, saya menghimbau para wisudawan, jika kelak anda melangkahkan kaki meninggalkan kampus tercinta ini, libatkanlah selalu panji-panji almamater, tanamkan rasa memiliki serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni UNM sebagai perguruan tinggi unggul yang berakreditasi A,” harap Prof Husain.

Adapun wisudawan wisudawati tebaik tiap fakultas dan Program pascasarja yakni, Pada Program Doktor diraih oleh A. Octamaya Tenri Awaru, dengan IPK 3.97, Program Magister diraih oleh Artanti dengan IPK 3,98, FMIPA diraih oleh Agung Izzul Haq dengan IPK 3,92, Fakultas Teknik diraih oleh Sri Wulandari dengan IPK 3,77, FIK diraih oleh Abd. Gani dengan IPK 3, 82.

Serta, FIP diraih oleh Deddy B. Irawan dengan IPK 3,89, FBS diraih oleh Muh. Rezky dengan IPK 3,98, FIS diraih oleh Nurul Reski Sudirman dengan IPK 3,77, Fakultas Psikologi diraih oleh Dwi Yan Nugraha, dengan IPK 3,58, FSD diraih oleh Sulhelmi Alwi dengan IPK 3,82, Fakultas Ekonomi diraih oleh Hasri Ramadhani dengan IPK 3,85.

Adapun wisudawan tercepat diraih oleh Akbar Muflihin dalam masa studi 3 tahun 10 bulan dari program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FIK.

Sementara wisudawan termuda diraih oleh Lely Chastianah Damir yang pada saat Yudisium berusia 20 tahun 10 bulan, dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP.

Pada kesempatan ini pula, wisuda yang dihadiri perwakilan Ikatan Keluarga Alumni UNM Muh Syamsu Rizal MI yang juga mantan Wakil Walikota Makassar memberikan sambutan motivasi kepada wisudawan serta memberikan beasiswa kepada wisudawan terbaik, baik dari program sarjana dan program Pascasarjana. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.(*)