Rektor UNM, Prof Husain Syam Melayat ke Rumah Duka Mantan Presiden BJ Habibie

Nasdem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Warga dan sejumlah tokoh terus berdatangan untuk melayat ke rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, Karangan Bunga membanjiri kediaman hingga memenuhi jalan Patra Kuningan.Tampak turut melayat Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, M.TP.

Prof Husain menyebut, sosok Presiden RI ke-3 yang wafat dalam usia 83 tahun ini sebagai pemimpin yang patut diteladani, terlebih lagi dibidang kemajuan riset dan teknologi tanah air.

“Semoga beliau khusnul khatima, dan amal ibadahnya diterima oleh Sang Khaliq,” jelas guru besar bidang pertanian itu, Kamis (12/09/2019)

Dengan wafatnya BJ Habibie, Prof Husain menginstruksikan seluruh fakultas dilingkup UNM akan memasang bendera setegah tiang sebagai bentuk berkabung.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, tepatnya di samping makam istri, Asri Ainun.(*)