NH Kenang Kisahnya dengan BJ Habibie

Nasdem

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Indonesia kehilangan sosok putra terbaik bangsa. Baharuddin Jusuf Habibie, mantan Presiden RI ke 3 telah berpulang dalam usia 83 tahun.

Banyak tokoh dari berbagai kalangan di bangsa ini kehilangan atas meninggalnya almarhum yang dijuluki sebagai bapak demokrasi.

Tak terkecuali Ketua DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, HAM Nurdin Halid.

Mantan Vice President International Cooperative Alliance (ICA) Asia Pasifik 2012-2016 itu mengaku kehilangan sosok senior yang patut diteladani.

BJ Habibie bagi Nurdin adalah tokoh yang selalu dikenang karena kehebatan dan kecerdasannya.

“Beliau tokoh bangsa, tokoh reformasi, di kenang karena kehebatannya dan kecerdasannya yang mendunia, saya secara pribadi maupun sebagai Ketua Golkar Sulsel sangat berduka dan merasa kehilangan senior yang sangat patut kita teladani, selamat jalan Pak Habibie, Surga adalah tempatmu, Amin,” kata Nurdin Halid saat melayat ke rumah duka BJ Habibie di bilangan Kuningan Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Mantan President Asean Cooperative Organization (ACO) 2009-2014 ini mengatakan memiliki kisah dan kenangan bersama sosok teknokrat kelas dunia itu.

Menurut NH yang juga mantan  Komite Tetap Asian Football Confederation 2005-2011 itu hal yang paling dikenang, pada tahun 1999 silam.

Dirinya ditugaskan oleh almarhum menjadi Korlap Iramasuka untuk menggalang anggota MPR maupun DPR kala itu.

“Hal yang paling saya kenang ketika sidang umum tahun1999 beliau menugaskan saya sebagai Korlap Iramasuka untuk menggalang anggota MPR dan DPR dari Irian, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan disingkat Iramasuka,” tandasnya.

Putra kelahiran Kota Parepare itu banyak dikenal sebagai orang yang ahli di bidang pesawat terbang.

“Beliau seorang teknokrat, beliau sebagai negarawan dan saya kira panutan bagi kita semua. Saya yakin beliau sampai akhir hayatnya terus saja memikirkan keberlangsungan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Selain Nurdin Halid terlihat juga di rumah duka tokoh masyarakat Sulawesi Selatan juga ikut melayat dan mendoakan kepergian BJ Habibie.

Habibie merupakan putra daerah Sulawesi Selatan beliau lahir di Kota Parepare, 25 Juni 1936 itu tutup usia di usianya 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB.

Habibie yang dikenal sebagai bapak teknologi dengan sejumlah karya, termasuk pesawat terbang yang diakui dunia. (*)