Disambut Bak Keluarga, Arsony: Rara-Rasanya PDIP Ke Onasis

Nasdem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Walikota Makassar, Taufiqqulhidayat Ande Latif resmi mendaftar sekaligus mengembalikan formulir di kantor PDIP Kota Makassar, Jalan Serigala, Jumat (13/9/2019) Siang tadi.

Kedatangan Dokter Onasis sapaan akrab Taufiqqulhidayat Ande Latif yang mengenakan kemeja putih dipadu paci hitam tampak didampingi saudara-saudaranya yang khusus datang dari Jakarta.

Seperti, dr. Diah Defawati Ande alias Dokter Upi, Dian Megawati Ande, Dien Triwati Ande dan. Taufiqquddin Ande serta keluarga besarnya dari Jeneponto dan Enrekang, juga termasuk puluhan tim dan relawanya.

Berbeda dengan figur lain, Onasis yang tiba di kantor partai berlambang banteng moncong putih itu di sambut penuh persaudaraan, laiknya adik dan kakak yang baru bertemu.

Tak hanya itu, kekompakan pengurus diinternal PDIP menjamu Onasis sangat kompak. Mulai dari Ketua, pengurus harian hingga enam legislator PDIP Kota Makassar yang baru saja dilantik sebagai anggota dewan.

Kekompakan itu ditunjukkan dengan salam simbol “O” dikerumunan awak media. Baik dari cetak, elektornik hingga televisi.

Mereka yang menyambut Onasis antara lain, Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, Sekretaris, Mesakh Raymond Rantepadang, Wakabid Komunikasi Politik Ar Sony, Bendahara, A. Nabila Ansyari Mangkona, Ketua Bappilu Raizul Jais.

“Penyambutan ini seperti keluarga, ini pendaftaran yang paling meria. Apa lagi ada Ibu Dokter Upi ( dr. Diah Defawati Ande) yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDIP. ,” Kata Andi Suhada Sappaile saat menyambut Onasis.

Ia mengatakan, proses penjaringan diakui Suhada memang menjadi kewenangan PDIP Makassar.

Namun untuk keputusan penetapan usungan menjadi kewenangan DPP atau pusat.

“Kita disini hanya menjalankan tugas sesuai dengan mekanisme partai, keputusan kita serahkan ke DPP,” ujarnya.

Terpisah, Wakabid Komunikasi Politik PDIP Kota Makassar, Ar Sony mengatakan melihat suasana pendaftaran rasa-rasanya PDIP ke Onasis.

“Ini sudah ada rasa-rasa suasana, PDIP akan ke Pak Dokter Onasis,” sambung Arsoni.

Onasis yang dikonfirmasi tak menampik dirinya sudah memiliki kedekatan dengan PDIP sejak lama.

“Kita ini sudah lama jadi bagian dari PDIP. Tawaran kita banyak dong, jadikan Kota Makassar kota sehat, kantong masyarakatnya juga sehat,” kata Onasis singkat. (*)